GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dua Tahun Gak Ada Keberangkatan Walikota Lepas Jama'ah Haji Asal Bitung


Republiknews, Bitung- Keberangkatan calon jamaah haji asal kota Bitung dilepas langsung walikota Ir Maurits Mantriri MM bertempat di masjid Ribathul Qulub. Minggu (26/0622)


Turut hadir dalam   pelepasan calon jamaah haji diantaranya, unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Hj. Rugaya Udin, PT. Pelindo IV Bitung, Ketua MUI, dan pimpinan organisasi Islam.


Walikota Bitung dalam kesempatannya, memberikan ucapan selamat kepada calon jamaah haji asal Bitung, yang selama dua tahun belakangan ini tertunda akibat covid 19.


“Pemerintah Kota Bitung sangat bersyukur, setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19, hari ini calon jamaah haji bisa menunaikan rukun Islam kelima,” ungkapnya.


Ia pun berpesan kepada para jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan yang ada di tanah suci, dan jalin komunikasi intens dengan petugas pendamping jika mengalami kesulitan.


“Dan tidak lupa jaga sikap dan perilaku serta kesehatan mengingat banyak tenaga dan keimanan yang mesti disiapkan selama menjalankan rukun islam kelima tersebut,” ujar Wali Kota seraya menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada calon jamaah haji.


Sementara itu, Kapala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Hj. Rugaya Udin melaporkan, ada 25 orang calon jamaah haji yang akan diberangkatkan.


“Usai pelepasan, para calon jamaah haji akan bertolak ke asrama haji Manado untuk diberikan pembinaan lagi oleh panitia sebagai persiapan ibadah ketika menjalankan ibadah di tanah suci, Arab Saudi,” papar Rugaya. 

 (*/sr)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.