Iklan

Iklan

,

Iklan


KSP Kopkardios Ruteng jalin kerja sama dengan STIE Karya Ruteng

Republiknews
Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T10:31:57Z


RepublikNews, Ruteng, Manggarai- Koperasi Kredit Simpan Pinjam(KSP) KOPKARDIOS Ruteng, menjalin kerja sama  dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Karya, Ruteng. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan  MOU(Memorandum of Understanding ) Nota Kesempahaman antara Koperasi Kredit Simpan Pinjam(KSP) KOPKARDIOS Ruteng) dengan STIE Karya Ruteng.


Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut berlangsung di lantai 2 kantor pusat KSP kopkardios, Jalan Ulumbu, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai- NTT,  (Selasa 21 Juni 2022) Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Pengurus KSP kopkardios ruteng(Rm. Ardus Noveri Pr beserta jajaran,Ketua yayasan STIE karya ruteng(Risaldo Madur, SE, MM., beserta jajaran, Wakil ketua KSP Kopkardios, Sekretaris, Bendahara, Anggota Pengurus, Ketua pengawas, Sekretaris pengawas, Manajer kopkardios dan insan Pers.


Romo Ardus Noveri, Pr. selaku Ketua KSP Kopkardios  menyambut bahagia kerja sama dengan STIE Karya Ruteng. Menurutnya STIE karya adalah Sekolah Tinggi pertama yg menjalin kerja sama dengan Kopkardios.


Dalam sambutannya, Romo Leonardus Eventius Noveri, Pr. menyampaikan siap menjalin kerja sama baik ini. 


"Kopkardios siap menjalin kerja sama misalnya menjadi rempat magang, tempat praktek, penelitian dll." Ungkapnya dalam pembukaan sambutan.


"Demikian pula sebaliknya semoga STIE Karya bisa menjadi tempat yang aman  untuk karyawan-karyawan Kopkardios melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi nara sumber pelatihan-pelatihan di kemudian hari". Tambahnya.


Selanjutnya, Risaldo Madur SE.,MM selaku Ketua Yayasan STIE Karya Ruteng, dalam kesempatan itu  menyampaikan Terimakasih untuk jalinan kerja sama ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Simpan Pinjam(KSP) Kopkardios yang sudah menyambut dan menerima kami dengan baik karena selama ini sudah direncanakan sejak lama untuk bisa bekerja sama dengan KSP kopkardios ini, jadi ini menjadi anugerah  bagi STIE karya tentunya". Katanya. 


"Harapan kedepannya STIE karya akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi  perkembangan KSP kopkardios Ruteng, melalui berbagai kegiatan pelatihan ataupun penggunaan tenaga khusus atau tenaga ahli dalam bidang pendidikan dalam hal ini adalah tenaga-tenaga dosen apabila suatu waktu diperlukan tenaganya untuk pelatihan ataupun kegiatan apapun yang berhubungan dengan  kegiatan pendidikan", Tambahnya menjelaskan.


"Kemudian kontribusi dari kopkardios terhadap STIE karya ini diharapkan apabila nanti mahasiswa kami di titipkan di koperasi ini, kopkardios memberikan suatu yang berarti kepada teman-teman mahasiswa yang tentunya bisa berguna untuk kepentungan pendidikan mereka dan yang paling penting masa depan mereka" Ungkapnya dalam akhir sambutan.


Ketua Koperasi Simpan  Pinjam(KSP) Kopkardios, Romo Ardus, dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberapa hal terkait KSP kopkardios yang mereka pimpin.


 "Dari segi jumlah anggota per mei itu ada 15.926, kurang 74 tembus 16.000 tapi kami ingin juni ini kami tutup dengan 16.000. Kemudian dari segi aset 79,9M yang minus 18 jutaan untuk genap 80 M.


Beliau juga menambahkan bahwa untuk saat ini jumlah anggota yang tersebar di tiga Kabupaten di Manggarai ini, yang terbanyak ada di manggarai ini(ruteng) yang ke dua di labuan bajo(golo koe) lalu kemudian di Jati manggarai timur.


Nestor Madi

Iklan