Iklan

Iklan

,

Iklan

Tanah Longsor di Bitung Kodim 1310/Bitung Laksanakan Karya Bakti

Republiknews
Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T13:09:41Z


Republiknews, Bitung- Kodim 1310/Bitung dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue, melaksanakan karya bakti paska hujan deras yang akibatkan tanah longsor di wilayah Bitung. Rabu (22/06/2022)


Tanah longsor terjadi di Kelurahan Kakenturan Satu Lingkungan 2 RT 07 Kec. Maesa Kota Bitung.  Yang mengakibatkan satu rumah warga milik keluarga Bawoel-Pakasi tertimpa longsoran.


Mayor Inf Hardi Gue  mengatakan, longsor yang terjadi diwilayah tersebut akibat curah hujan yang tinggi.


"Kejadian longsor tersebut menyusul hujan deras sejak sore hingga malam,’’ ujarnya.


Kasdim juga menjelaskan, pihaknya mengerahkan anggota Kodim 1310/Bitung ke sejumlah titik longsor untuk melakukan karya bakti penanganan longsor, itu juga melibatkan pihak terkait dan warga setempat.

 

"Penanganan yang cukup memakan waktu lama karena menggunakan peralatan manual, sebab alat berat tidak bisa menjangkau lokasi longsor akibat jalan masuk yang tidak memungkinkan beruntung kejadian tidak memakan korban," terang Kasdim.


Pihak keluarga terutama keluarga Bawoel-Pakasi mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI-AD khususnya Kodim 1310/Bitung yang telah membantu mengeluarkan material tanah longsor dari dalam rumahnya.


"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kodim 1310/Bitung yang sudah membantu mengevakuasi tanah longsor yang menimpa rumah kami," imbuh Bpk. Bawoel.


Turut serta dalam karya bakti tersebut diantaranya, Pasiops Kodim 1310/Btg Kpt Chb Albert Lengkoan, Pasiter Kodim 1310/Btg Letda Inf Yorry Tumembou, Danramil 1310-01/Btg Kpt Inf Fredrik Liwutang, Kakan Kemenag Kota Bitung Ibu Hj Rogaya Udin, S.Pd., M.Pd., Kabid Ormas dan Agama Kesbangpol Btg Bpk. Agus Mamijo, Staf Analis Kota Btg Bpk Nov Leidy dan Bpk Tri Nurdiatmo, Camat Maesa Hendri Benny Enoch, Lurah Kakenturan satu Bpk. Wilson Sahala, S.Sos., Ketua Parisada Pura Agung Bpk Wayan Sumartawan, Ketua FKUB  Kota Btg Bpk Ismail Jafar, Satu SST Personil Kodim 1310/Bitung, Seluruh perangkat Kel. Kakenturan Satu. (*/Sr)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll