Iklan

Iklan

,

Iklan

Bentuk Petugas Protokol Profesional dan Beretika Pemkot Bitung Dapat Bimtek Dari Protokoler Istana

Republiknews
Senin, 11 Juli 2022, Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T11:09:27Z


Republiknews, Bitung-  Pentingnya petugas protokol yang profesional dan beretika yang baik menjadi preoritas bagi setiap Instansi.


Dengan itu Pj Sekda Kota Bitung, Rudy Theno didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung, Albert Sergius Palengkahu membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan Pemkot Bitung diruang SH Sarundajang. Senin (11/7/2022).


Kegiatan Bimtek yang bertajuk "Menjadi Petugas Protokol yang Profesional" tersebut, juga dihadiri oleh seluruh SKPD dan Ajudan serta Sespri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung.


Adapun  pengisi Materi dalam kegiatan tersebut adalah,

Robby J Prihana selaku Protokol Sekertaris Wakil Presiden RI,  dengan membagi  tiga sesi dalam pemaparan kegiatan .


 Adapun, tiga sesi materi yang dibawakan antaranya: Implementasi peraturan keprotokolan, etika dan kemampuan petugas protokol serta master of ceremony (MC) keprotokolan.


Sementara , Pj Sekda Kota Bitung, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Bimtek Keprotokolan serta mengapresiasikan kepada Kabag dan jajarannya yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan strategis yang sedang berlangsung saat ini.


“Kami berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam menjadi seorang petugas protokol dan mampu membawakan acara secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik,” kata Rudy yang diketahui pula menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Pemkot Bitung.


Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pelaksanaan Bimtek Keprotokolan , kiranya dapat mewujudkan SDM yang kompeten dalam melaksanakan tugas khusus yang berkaitan dengan keprotokolan karena protokol di atur dalam undang – undang no 9 tahun 2010 tentang keprotokolan.


“Petugas protokol harus saling bersinergi agar tercapai suatu acara yang sesuai dengan yang sebagaimana mestinya,” tandasnya. (*Suryo)

Iklan


Iklan


iklan