Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelatihan Semi Militer Lapas IIB Bitung Gandeng Kodim 1310/Bitung

Republiknews
Rabu, 20 Juli 2022, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T13:06:19Z


Republiknews, Bitung- Jajaran Lapas melaksanakan kerjasama terkait pelatihan Kesamaptaan dan baris berbaris, bersama Kodim 1310/Bitung. Rabu (20/07/22)


Kegiatan semi militer tersebut bertempat di Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung selama 2 hari  diikuti para Pejabat Struktural, Staf dan Petugas pengamanan, Lapas Kelas IIB Bitung.


Adapun tujuan pelatihan tersebut untuk peningkatan kekompakan dan kedisiplinan personel petugas Lapas Kelas IIB Bitung.


Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., didampingi Kalapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani dan Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue, saat membuka kegiatan pelatihan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas yang sudah terbangun dari dua instansi, dengan tujuan untuk menumbuhkan kepribadian yang disiplin dan menumbuhkan kekompakan serta kesehatan jasmani.


“Kami mengharapkan seluruh personel Lapas Kelas IIB Bitung, dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan," ujar Dandim.


Kegiatan tersebut di ikuti dengan sangat antusias oleh para peserta dengan  dipandu oleh beberapa instruktur dan pelatih dari Kodim 1310/Bitung, yang dipimpin Pasiops Kodim 1310/Bitung Kapten Chb Albert Lengkoan.


Dalam kesempatannya Dandim juga berterimakasih kepada Pimpinan dan jajaran Lapas IIB Bitung, yang telah mempercayakan Kodim 1310/Bitung untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembinaan fisik dan disiplin.


“Kami haturkan terima kasih atas kerjasama ini sebab tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan para petugas Lapas dan juga dapat meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima dalam melaksanakan tugas,” tambahnya. (* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll