GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Penguatan dan Pemberdayaan Kampung KB Berkualitas Digelar di Desa Wasian Kec. Dimembe


Republiknews.com – Minut, Kegiatan Penguatan Kemitraan dan Pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung Keluarga Berencana (KB) Berkualitas yang diadakan di Balai Desa Wasian Kec. Dimembe, dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Sulut. Kamis (14/7/22).


Giat tersebut yang dirangkaikan dengan percepatan penurunan Stuntuing dan Penandatanganan Pernyataan Komitmen oleh Para Camat se-Kab, Minahasa Utara dalam pencegahan dan Penurunan Stunting di Minut.


Selain itu dilakukan penyerahan bantuan Natura bagi anak stunting serta penyerahan penghargaan Kampung KB Berprestasi oleh PT MSM/TTN. 


Kadis Sem Tirajoh mengatakan keberhasilan dua desa di Minut tidak lepas dari dukungan Bupati serta wakil bupati dan Ketua tim penggerak PKK Kab. Minut.


Inilah Desa Pemenang yang berhasil mendapatkan juara


Desa Tangkuney Kec. Tumpaan Kab. Minsel mendapatkan Juara 1, kemudian disusul oleh Desa Wasian Kec. Dimembe yang mendapatkan Peringkat ke 2. Selanjutnya diposisi ke 3 berhasil diraih oleh Desa Bulutui Kec. Likupang Barat. Masing-masing Juara mendapatkan uang Pembinaan sebesar Rp. 12.000.000 untuk peringkat pertama, peringkat ke 2 mendapatkan uang sebesar Rp. 10.000.000 sedangkan pada posisi ke 3 mendapatkan uang sebesar Rp. 8.000.000.


Acara tersebut dihadiri oleh Deputi bidang pengendalian penduduk BKKBN Pusat Dr. Donivasius Prasetya Ichtiarto, S.SI, M.Eng dan direktur analisa dampak kependudukan BKKBN pusat Dr. Faharudin S.ST, M.Si, Kepala perwakilan BKKBN Prov. Sulut Ir. Dino Tino Tandayu M. Erg, Direktur PT. MSM/TTN, David Sompie, Mewakili Bupati Ibu. Hanny Tambani S.Sos, M.Si, Kepala OPD terkait, para camat se-Kabupaten Minut. (talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.