GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

48 Anggota Paskibraka dikukuhkan Wakil Walikota Bitung


Republiknews, Bitung- Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE, mengukuhkan Paskibraka Kota Bitung tahun 2022,  di ruang Sarundajang kantor Walikota Bitung.Senin (15/08/22)


Acara pengukuhan Paskibraka Kota Bitung ini dihadiri langsung seluruh unsur Forkopimda Kota Bitung, pimpinan sekolah tingkat SMA/SMK, orang tua dari peserta paskibraka 


Sebanyak 48 anggota Paskibraka secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Walikota Bitung dilanjutkan dengan penyematan lencana kepada pemimpin upacara sebagai perwakilan Paskibraka  Tahun 2022.


Penyematan lencana juga dilakukan unsur Forkompinda kepada anggota paskibraka Kota Bitung lainnya.


Dalam acara pengukuhan Paskibraka tersebut wakil walikota Hengky Honandar menyampikan, anggota paskibraka berarti di dinilai memiliki kemampuan sebagai anggota paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi dan diharapkan sebagai - putri penerus Bangsa.


" Kalian yang tergabung dalam paskibraka akan menorehkan kebanggaan bagi orang tua dan peristiwa bersejarah tersendiri. Bukan hanya di acara HUT kemerdekaan saja, tapi  paskibraka juga akan selalu hadir di hari-hari penting nasional lainnya,”tutur Hengky.


Dengan itu Paskibraka memiliki jiwa yang sangat mulia yang telah dilambangkan dengan "Bunga teratai", karena bunga teratai tumbuh di lumpur dan berkembang di atas air yang bermakna.


Jadi anggota paskibraka adalah pemuda dan pemudi yang tumbuh dari tanah air yang sedang bermekar, berkembang dan membangun,” papar Wakil Walikota.


Kami harap ikrar yang telah diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian dalam bangsa dan bernegara dimasa kini dan masa depan" Harapnya.    (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.