Iklan

Iklan

,

Iklan

Kota Bitung Mitra Terbaik Dirjen Perbendaharaan Sulut

Republiknews
Senin, 15 Agustus 2022, Agustus 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T00:31:26Z


Republiknews, Bitung- Menghadiri pertemuan Penguatan Kerjasama dan Penghargaan DAK Fisik Dana Desa Semester I Tahun 2022, Pemkot Bitung terima penghargaan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Senin (15/8/2022).


Kota Bitung dinilai sebagai mitra terbaik Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulut dalam hal penyerapan anggaran untuk pemulihan ekonomi paska pandemi.


Dalam kesempatannya Gubernur Sulut menyampaikan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" adalah tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Dengan tujuan semua diajak dalam satu tekad, yakni memberikan kondisi yang terdampak pandemi dengan lebih cepat untuk kita bisa bangkit dan kembali kuat.


"Perlahan namun pasti dalam upaya kerja keras kita sama-sama bersumbangsih terus membangun kesejahteraan rakyat" ujar Dondokambey.


Olly Dondokambey juga menjelaskan ,Sulut , sudah membuktikan bahwa, dengan kerja cepat, sehingga bisa menunjukan hasil yang signifikan yaitu pertumbuhan ekomoni semester kedua berada pada 5,93% diatas rata-rata nasional.


Gubernur mengharapkan kepada kepala-kepala daerah yang ada di Provinsi Sulut agar lebih mendorong percepatan di daerah masing-masing.


“Kami juga mengucapkan terima kasih juga sehingga ada beberapa daerah yang mencapai target mendapatkan penghargaan terhadap penyerapan anggaran seperti Kota Bitung,” terang Gubernur.


Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantriri  menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diraihnya.


 Menurutnya,  penghargaan tersebut tercapai berkat kolaborasi semua pihak di Kota Bitung yang satu hati membantu dirinya bersama Wakil Wali Kota, Hengky Honandar 


“Ini juga membuktikan, bekerja dengan cinta akan membuahkan hasil menggembirakan kendati penghargaan bukanlah tujuan kami memberikan pelayanan,” papar walikota Bitung. (* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll