GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Baju Adat Warnai Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke- 77 di Pemkot Bitung


Republiknews, Bitung- Upacara Pengibaran Bendera Sang Saja Merah Putih dilaksanakan Pemkot Bitung beserta seluruh Forkompinda dalam rangka HUT RI ke- 77, bertempat di lapangan kantor Walikota Bitung. Rabu (17/08/2022).


Walikota Bitung Ir Maurit Mantiri bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, sementara Inf Frederik Liwutang bertindak sebagai Komandan Upacara sementara bertindak sebagai komandan Paskibraka Ipda , Steven Pangkey.


Dalam Upacara HUT RI Ke - 77  mengambil tema,  " Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" dilaksanakan dengan penuh hikmat.

 

Terpantau seluruh peserta upacara kali ini menggunakan pakaian adat budaya daerah yang ada di Indonesia, mencerminkan kekayaan ragam budaya Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Berbeda-beda namun dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Wakil Wali Kota, Hengky Honandar mengenakan pakaian Khas Kota Bitung, berwarna merah dengan dihiasi motif ikan.


Motif  ikan dipilih, sebagai simbol kota Bitung adalah kota di bagian timur Indonesia yang melimpah dengan hasil perikanannya.


Sementara, Walikota Bitung  menjelaskan, Pelaksanaan Upacara HUT ke - 77 secara langsung ini tak lepas dari kerja keras Pemkot Bitung dan masyarakat yang proaktif dalam menyukseskan vaksinasi, hingga bencana kesehatan yang melanda kota Bitung cepat teratasi selanjutnya untuk proses pemulihan ekonomi.


" Masyarakat kota Bitung hampir seluruh sudah melaksanakan vaksinasi langkah selanjutnya  bangkit untuk pemulihan ekonomi " ungkapnya.


Maurits juga menghimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.