Iklan

Iklan

,

Iklan


Bangun Dialog Kehidupan, Mahasiswa KKN Unika Ruteng Adakan Baksos di Masjid Nangalili

Republiknews
Jumat, 05 Agustus 2022, Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-06T08:00:32Z
Mahasiswa Unika Santu Paulus, Ruteng saat KKN . | Foto : Nestor Madi


Labuan Bajo,Republiknews.com-Mahasiswa Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng yang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Nangalili mengadakan bakti sosial di lingkungan Masjid Nur Hidayah, Kampung Ende, Desa Nangalili, Rabu (03/08/2022). 


Kegiatan dirancang dan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dengan tujuan membangun dialog kehidupan demi  meningkatkan rasa persaudaran dan rasa kepedulian dengan pemeluk agama Islam di sana.


Matilda Limur selaku kordinator mahasiswa KKN di Desa Nangalili mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya rasa persaudaran, toleransi dan saling peduli di tengah perbedaan.  


“Perbedaan agama bukanlah suatu alasan untuk membatasi rasa persaudaraan. Sesungguhnya kita satu di hadapan Tuhan. Setiap agama yang ada, harus saling toleransi  dan peduli akan orang lain serta tetap menjaga kerukunan. Inilah yang menggerakan kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” terangnya. 


Sementara itu Imam Masjid Kampung Ende, Nangalili, Mohamad Karim menyatakan apresiasi atas kegiatan para mahasiswa


 "Terima kasih sudah membantu kami untuk membersihkan masjid ini. Kepedulian kalian terhadap kebersihan masjid ini sangat bermanfaat bagi kami".  Tuturnya.


Kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan masjid yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini mendapat dukungan dari warga muslim setempat. Banyak umat turut terlibat dalam kerja bakti ini. 


 Bersama umat, mahasiswa menyapu bagian dalam dan luar masjid. Mereka juga mengangkat sampah yang ada di lingkungan masjid. Mahasiswa KKN di Desa Nangalili berharap bakti sosial ini bisa membantu umat muslim untuk beribadah dengan baik dan nyaman.


 “Harapan kami, semoga dengan kegiatan bakti sosial ini, sesama saudara umat Muslim di sini bisa menjalankan ibadah mereka dengan baik dan nyaman,” ujar salah seorang mahasiswa KKN.


Nestor Madi

Iklan