Iklan

Iklan

,

Iklan

Dukung Pengembangan Potensi Wisata di Lembor Selatan, Mahasiswa Unika Ruteng Promosikan Melalui Video

Republiknews
Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T14:38:05Z
Keterangan foto: Gua  Maria Stela Maris Lembor Selatan

Mabar, Republiknews.com-Mahasiswa Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng melakukan kegiatan promosi potensi wisata yang berada di Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat. 


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja mahasiswa KKN Desa Nangalili yang diketuai oleh Matilda Limur untuk mendukung pengembangan potensi wisata di Kecamatan Lembor Selatan.


 Kegiatan tersebut memanfaatkan teknologi video dan dilakukan selama 3 hari, yaitu 2-4 Agustus 2022. 


Berdasarkan hasil observasi sebagai awal dari kegiatan tersebut ada beberapa potensi wisata yang terdapat di Kecamatan Lembor Selatan, yaitu Gua Stella Maris sebagai potensi wisata religi yang terletak di Desa Nangalili, pantai Repi dan air panas alami sebagai potensi wisata alam yang teretak di Desa Repi.


 Pengambilan video dari tiga tempat tersebut dilakukan pada 2 Agustus dan pengeditan terhadap video dilakukan selama 2 hari, yaitu pada 3 dan 4 Agustus 2022. Selanjutnya video yang telah diedit diunggah ke platform youtube untuk kemudian disebar secara luas dan menjadi konsumsi publik.


Yohanes Tresno Kurnianto selaku penanggung jawab dari kegiatan promosi tersebut mengatakan bahwa letak dari Gua Stella Maris, panti Repi dan air panas alami sangatlah strategis, sebab berada tepat ditepi jalan.


 Jalan menuju ketiga tempat tersebut searah dengan jalan menuju destinasi wisata Kampung Adat Wae Rebo.


 Wisatawan yang ingin ke Wae Rebo dan datang dari Labuan Bajo dapat melalui jalan itu dan singgah di ketiga tempat tersebut. 


Didukung oleh keindahan-keindahan dan keunikan-keunikannya suatu saat ketiga tempat tersebut pasti ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara.



Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll