GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Parade Kendaraan Hias Warnai HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022


Republiknews.com – Minut, Pemerintah Kab. Minahasa Utara dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 mengelar Pawai Kendaraan Hias yang dilaksanakan oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Kab. Minut, Rabu (10/8/22).


Dalam kegiatan pawai tersebut para peserta menampilkan kreasi serta inovasi terkait menghiasi mobil yang akan diikutsertakan dalam parade.


"Setiap peserta juga diwajibkan menggunakan seragam merah/putih serta menghias kendaraan sesuai dengan tema Hut ke -77 Kemerdekaan RI tahun ini  yaitu,”Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," kata Sammy C.S. Rompis, A.P., S.Sos, selaku Ketua Panitia Hut Ke -77 Kemerdekaan RI.


Pelepasan parade kendaraan dilakukan oleh Asisisten II Pemkab Minut Drs. Allan T.D.M. Mingkid mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara dengan mengambil rute dari kawasan Perkantoran Pemkab Minut depan Kantor Sekretariat Daerah, dan finish di Pantai Paal, Desa Marinsouw.


Selain itu Pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian melakukan pengamanan arus lalulintas pada rute pawai sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses.


Kegiatan Parade Mobil yang diikuti oleh perwakilan masyarakat di 10 kecematan yang ada di Minahasa Utara, setiap Kecamatan mengutus 5 perwakilan yang diambil dari tiap Desa dalam Kecamatan tersebut sehingga total kendaraan yang ikut dalam memeriahkan Peringatan Hut ke-77 Kemerdekaan RI semuannya berjumlah 50 kendaraan hias.


peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini semakin semarak dan sekaligus menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut.


"Kami harap acara ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita,” tutur ketua Panitia Hut Ke -77 Kemerdekaan RI, Sammy Rompis. (*talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.