Iklan

Iklan

,

Iklan

PDAM Tirta Komodo Ruteng Kerja cepat menanggapi keluhan pelanggan

Republiknews
Selasa, 09 Agustus 2022, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T10:13:11Z
Kabag Teknik PDAM dan Petugas Lapangan saat turun langsung meninjau area macet air. | Foto : Nestor Madi


Ruteng, Repuliknews.com- Menanggapi  keluhan  Warga karot Pa'ang, kelurahan karot, kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT yang merupakan pelanggan PDAM Tirta Komodo Ruteng yang mengeluhkan terkait macetnya Air PAM yang menurut warga karot Pa'ng, sudah beberapa hari tidak jalan/macet, Petugas PDAM Tirta Komodo langsung melakukan respon cepat dengan melakukan Pengecekan di lapangan, Selasa 9 Agustus 2022 siang.


Setelah Beberapa Petugas dari PDAM turun ke lapangan dan melakukan Crosceck, ditemukan bahwa benar ada kemacetan air, tapi  tidak semua wilayah karot mengalami kemacetan air. Petugas PDAM kemudian langsung melakukan Pembenahan/perbaikan di beberapa titik macet sehingga pendistribusian air saat itu langsung kembali normal. 


Kabag Teknik PDAM  Ruteng Mans Rafael, kepada media ini, menjelaskan terkait keluhan warga karot pa'ang. Ia menjelaskan bahwa daerah tersebut menggunakan air dari sumber mata air wae Decer yang di lakukan dengan Pompanisasi, sehingga dalam waktu tertentu ketika pompa tidak bisa di operasikan karena kendala teknis maka daerah pelayanan di area Pongara dan sekitarnya pasti mengalami gangguan.

"oleh karena itu kami mengharapkan bahwa setiap pelanggan harus bisa beeantisipasi dengan menyiapkan tempat penampungan air," Ungkapnya


"Setelah dilakukan perbaikan, rencananya dalam waktu dekat akan dilakukan pembenahan secara menyeluruh, sehingga pelayanan di daerah Pa'ang karot dan golo rokat dan sekitarnya dapat dilayani lebih baik lagi. Sehinggga tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan", Ungkap nya dalam akhir wawancara.



Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll