GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemerintah kabupaten Aceh Timur Harus Memperhatikan Masyarakat nya Yang bentul membutuh kan bantuan


Republiknews, Aceh timur - Seorang pemuda bernama Zulfikar (33) Warga Dusun TM. Zein, Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur sudah puluhan tahun menyandang kondisi distabilitas yang membutuhkan uluran pemerintah dan dermawan. 


Menurut informasi, Zulfikar semenjak lahir sudah mengalami distabilitas yang membuat dirinya tidak berdaya untuk melakukan aktivitas seperti layak pemuda lainnya. 


Pasalnya, dia tidak bisa berjalan dan bangun namun hanya bisa ngesot-ngesot untuk menempuh baik untuk keluar rumah maupun untuk hal-hal lain. 


Nur Aini (64) adalah Ibu Kandung dari Zulfikar yang mempunyai lima orang anak termasuk Zulfikar, dan saat ini pula sudah menjanda beberapa tahun, sementara rumah yang ditempati sekarang adalah rumah dhuafa, selain itu yang menjadi tulang punggung keluarga yakni kakaknya. 


"Dia (Zulfikar) memang sudah dari kecil begitu, namun saya berharap semoga saja dia bisa mendapatkan uluran dari pemerintah dan dermawan untuk menyambung hidup anak saya" ungkap Nur aini , Selasa (9/8/2022). 


Lanjutnya, karena seperti yang dialami,  Zulfikar untuk berbicara susah, banyak orang tidak mengetahui apa yang diucapkan olehnya, namun mereka sudah sangat paham bagaimana kondisi walaupun menurut orang itu sulit untuk dimengerti. 


Kepala Desa setempat, Erizal Bahri menerangkan bahwa memang benar Zulfikar sudah puluhan tahun dengan keadaan distabilitas, dan dirinya juga berharap ada sentuhan dari pemerintah dan uluran dermawan diluar sana. 


"Ya, Kita pihak desa akan mengupayakan kursi roda untuk Zulfikar, dan kita harap kepada pemerintah dan pihak lain bisa membantu disisi yang lain seperti modal usaha dan biaya penghidupan.


Rbn86.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.