Iklan

Iklan

,

Iklan

PERSINAS ASAD Hijaukan Padepokan Pencak Silat TMII

Republiknews
Sabtu, 13 Agustus 2022, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T14:06:05Z


Republiknews, Jakarta - Pesilat dan pendukung PERSINAS ASAD meramaikan pembukaan International Pencak Silat INDONESIA OPEN Championship 2022 di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (13/8/2022). 


Kejuaraan yang berlangsung pada 13-17 Agustus 2022 ini diikuti oleh 804 pesilat dari 7 negara.


INDONESIA OPEN Championship 2022 diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. 


Kejuaraan ini mempertandingkan atlet usia remaja dan dewasa, baik untuk kategori tanding maupun seni.


Dalam Indonesia Open Championship 2022, PERSINAS ASAD DKI Jakarta mengirimkan 18 pesilat, terdiri atas 8 pesilat remaja kategori tanding, 2 pesilat remaja kategori seni ganda, 7 pesilat dewasa kategori tanding, dan 1 pesilat dewasa kategori seni tunggal.


Wakil Ketua Pengurus Harian PERSINAS ASAD DKI Jakarta, Triyanto Atmo Wiyono mengatakan, keluarga besar PERSINAS ASAD DKI Jakarta sangat antusias menyambut event ini. 


"Terbukti saat pembukaan tadi, seragam PERSINAS ASAD terlihat mendominasi tribun gelanggang," ujar Triyanto selepas menghadiri pembukaan INDONESIA OPEN 2022.


Manajer Tim PERSINAS ASAD DKI Jakarta, Hamdi Abdillah menuturkan, tim PERSINAS ASAD DKI Jakarta sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari. 


"Para pesilat sangat antusias dengan kejuaraan ini. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir, mereka meningkatkan intensitas latihan," terangnya.


Ia mengatakan, para pesilat PERSINAS ASAD DKI Jakarta sudah siap meraih prestasi sesuai peraturan persilatan yang baru, sesuai dengan yang diterapkan dalam kejuaraan ini. 


"Ini adalah kejuaraan yang bergengsi, karena diikuti oleh pesilat dari mancanegara. Tentu, kami bertekad untuk meraih prestasi sebaik mungkin," ujar Hamdi.


Hamdi pun berharap, para pesilat dapat menunjukkan penampilan terbaiknya. "Tadi dalam pembukaan disebutkan, kejuaraan ini akan menjadi ajang untuk penjaringan atlet untuk Sea Games yang akan datang. Ini tentu menjadi pelecut bagi para pesilat PERSINAS ASAD untuk meraih prestasi," pungkasnya.



[Redho]

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll