GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dandim 1703/Deiyai Bersama Forkopimda Kabupaten Paniai Meresmikan Kampung Pancasila Di Kampung Awabutu


Paniai, Republiknews.com - Dalam rangka untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar masyarakat di Wilayah Kabupaten Paniai, Komandan Kodim 1703/Deiyai, Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE bersama Bupati Paniai Meki Nawipa didampingi Forkopimda lainnya, meresmikan Kampung Pancasila, di kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Rabu (07/09/2022).


Peresmian Kampung Pancasila kali ini ditandai dengan pengukuhan para Hansip (Pertahanan Sipil) kampung Awabutu oleh Dandim 1703/Paniai bersama Bupati Kabupaten Paniai dan Forkopimda serta meninjau Kampung Pancasila di kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur.


Dalam sambutannya Bupati Paniai mengapresiasi pembentukan Kampung Pancasila. Terimakasih banyak saya sampaikan kepada rekan-rekan yang ikut berkontribusi mewujudkan adanya Kampung Pancasil di Desa Awabutu, dan pada hari ini kita akan bersama-sama untuk meresmikan kantor sebagai Kampung Pancasila satu-satunya di Kabupaten Paniai. 


Seperti yang kita tahu isi dari Pancasila yaitu bukan sekedar kita baca saja namun bagaimana kita dapat mencermati, memaknai serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari isi dari Pancasila tersebut.


" Dengan dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Awabutu semakin menumbuhkan kerukunan antar masyarakat sesuai dengan isi dari Pancasila dan dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lain di Kabupaten Paniai, dengan begitu saya juga berharap agar masyarakat tidak lagi membeda-bedakan dari suku mana kalian berasal namun bagaimana kita dapat bersatu diantara banyaknya perbedaan itu yang perlu kita lakukan bersama-sama," Ucapnya.


Sementara itu Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE menuturkan, Saya sebagai Dandim 1703/Deiyai yang membawahi 2 Kabupaten Paniai dan Deiyai turut bangga dengan adanya Kampung Pancasila di Wilayah Kabupaten Paniai. 


" Seperti yang disampaikan oleh Bupati, nilai-nilai pancasila ketuhanan yang maha esa agar selalu kita nomor satukan sesuai dengan agama kita masing-masing," Terangnya.


Lebih lanjut Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE menambahkan


" Saya selaku dandim berharap, Kita harus saling menyayangi kemudian bersatu, tidak melihat dari suku mana berasal melainkan kita adalah satu indonesia, maka dari itu kita dapat bersatu sehingga apa yang kita inginkan bersama-sama dengan diresmikanya Kampung Pancasila ini, tidak lain adalah tempat untuk kita berkumpul sehingga capaian kita untuk maju menuju papua yang lebih baik dan sejahtera," Imbuhnya.


Di tempat yang sama Mayor Cba (K) Marina Rumawak Danramil 1703-01/Enarotali menjelaskan, Peresmian Kampung Pancasila di Desa Awabutu merupakan yang pertama kali di provinsi papua dan pertama di Kabupaten Paniai khusunya di Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur.


" Saya menghimbau kepada warga dengan dilakukan peresmian kampung pancasila kali ini dapat menjadi contoh teladan bagi kampung-kampung lain di Wilayah Kabupaten Paniai untuk dapat hidup rukun aman dan damai," Pintanya.


Peresmian Kampung Pancasila juga dihadiri oleh AKBP Arif (Kapolres Deiyai), Kompol Mardin Marpaung (Wakapolres Paniai), Kapten Pas Bambang Imam Nasrudin (Danpos Satgas Elang III BIN), Kapten Inf Mijan Azhar Harahap (Danpos Yonif RK 113/JS), AKP Hapidin (Kapolsek Paniai Timur), Agnes Erniyati (Asisten III Setda Kabupaten Paniai), Letda Inf Gigih Sugihantoro (Danpos Satgas Mandala III), Melianus Yumai (Kepala Suku Besar Kabupaten Paniai), Pdt Hans Tebay (Ketua FKUB Kabupaten Paniai), Yaved Adii (Kasatpol PP Kabupaten Paniai), Alfred Yogi (Kepala Distrik Paniai Timur), Yohanes Yogi (Kepala Kampung Awabutu) serta berbagai unsur lainnya.


Dalam agenda acara kegiatan peresmian Kampung Pancasila di Kampung Awabutu berjalan lancar dan aman. (Hms KP)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.