Iklan

Iklan

,

Iklan

Kunker ke Manggarai, Linus Lusi: Mari Bahu Membahu Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Kabupaten Manggarai

Republiknews
Rabu, 14 September 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T13:18:08Z
Kadis P & K NTT saat berkunjung ke SMKN Wae Ri'i. Foto: Nestor Madi


Manggarai, Republiknews.com - Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, S. Pd, M. Pd, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai, Selasa, (13/9/2022).


Dalam perjalanan kunjungan kerja di Kabupaten manggarai ini, Kadis Linus mengunjungi tiga sekolah, yakni SMK Informatika St. Petrus, SMKN Wae Ri'i dan terakhir SMK Sadar Wisata.


Linus Lusi mengatakan kunjungan ke beberapa sekolah di tersebut dimaksudkan untuk mengetahui secara persis tentang perkembangan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Manggarai 


 serta memastikan layanan pendidikan yang di arsitek oleh kepala sekolah bersama para guru sesuai dengan skema pembelajaran yang berbasis profesional untuk SMK dan Akademik untuk SMA.


"Sekolah-sekolah yang kita kunjungi tadi adalah Sekolah vokasional yang dimana tamatannya nanti kita harapkan memenuhi industri tenaga kerja. " kata Kadis Linus dalam wawancara singkat bersama media.


Pada kesempatan kunjungan kali ini, ia mengajak agar pihak sekolah, mulai dari kepala sekolah, para guru dan semua elemen terkait untuk selalu bahu membahu dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Manggarai.


"Tadi kita sdh mendengar aspirasi siswa, masukan siswa dan secara teknis akan dimanage oleh Kepala Sekolah dan tim guru dibawah supervisi tenaga pengawas sehingga harapan-harapan dari siswa bisa tercapai karna siswa adalah subjek yang akan mendapat nilai tambah dari sekolah untuk membuka lapangan kerja di kemudian hari". Kata Kadis Linus menambahkan.


Kadis P dan K juga mengajak para guru  untuk terus membangun semangat literasi sehingga dari situ bisa ditularkan kepada peserta didik. Literasi diupayakan menjadi budaya dan anak-anak sangat diharapkan bisa menulis.


Dalam kunjungan di sekolah ketiga yaitu SMK Sadar wisata, Linus Lusi selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, juga menyerahkan Surat ijin operasional program kompetensi baru yaitu Kompetensi Keahlian Tata Boga. 


Surat ijin operasional tersebut diterima oleh pihak Yayasan Pendidikan Karya Nusantara selaku pengelola SMK Sadar Wisata dan Kepala SMK Sadar Wisata, Wihelmus Bastian serta Korwasdikmen Kabupaten Manggarai Dinas Pendidikan dan K Provinsi NTT, Frans Borgias.


Menurutnya, SK ini juga turut menyumbang program kerja pemerintah propinsi NTT di bidang pertanian, peternakan maupun di sektor-sektor terkait pada pemerintahan kabupaten manggarai .

"Pariwisata menjadi sebuah daya magnet yang tinggi dengan elemen-elemen pendukungnya. Hal ini juga yang membuat tingginya minat siswa untuk masuk dan mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah Vokasional swasta maupun Negri di kabupaten Manggarai ini."


Hadir dalam acara Penyerahan SK tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai, Ny. Meldy Hagur Nabit, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai, Isvridus Buntanus, Ketua Fraksi NasDem DPRD NTT, Aleks Ofong dan anggota DPRD NTT asal Fraksi NasDem, Fredy Mui.



Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll