GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Likupang North Sulawesi Internasional Fishing Competition (LNSIFC) 2022 Resmi Dibuka


Republiknews.com – Minut, Event Likupang North Sulawesi Internasional Fishing Competition (LNSIFC) 2022 memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo secra resmi dibuka, bertempat di Paradise Hotel, kegiatan yang dilangsungkan Rabu (14/9/22) hingga (18/9) mendatang.

  

Apresiasi yang sangat tinggi disampaikan Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda S.E., M.AP kepada Presiden Republik Indonesia, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepala Staf Angkatan Laut, Gubernur Sulawesi Utara, serta semua pihak, yang telah memilih dan mempercayakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai lokasi pelaksanaan international competition ini. 


Dari sekian banyak wisata bahari, memancing adalah salah satu kegiatan wisata yang didukung Pemerintah, karena Indonesia memiliki banyak pulau dengan kekayaan habitat laut yang berbeda, salah satunya Laut Likupang.


"Kami, sangat mendukung Fishing Tourism ini, merupakan kegiatan yang dapat mendorong pembangunan dan kewirausahaan lokal pada sektor pariwisata, serta Likupang North Sulawesi International Fishing Competition 2022, akan menjadi pendorong aktivitas fishing Tourism di Indonesia maupun mancanegara.” Tandas Bupati.


Dengan dilaksanakannya kompetisi ini, ditambahkan Bupati, bisa memulihkan roda perekonomian masyarakat Likupang yang berbasis wisata bahari, dan even ini diharapkan menjadi pelopor kegiatan serupa di masa mendatang.


"Harapan kami, Kabupaten Minahasa Utara ini menjadi roadmap pengembangan wisata bahari, dan menjadi triger bagi kebangkitan destinasi wisata di Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia.” Ujar Bupati penuh semangat. 


Terima kasih atas dukungan, inovasi dan terobosan pemerintah pusat, atas ditetapkannya Likupang sebagai salah satu DPSP di Indonesia, disertai dengan segala upaya pengembangan ekonomi kreatif masyarakat, untuk membangkitkan perekonomian di Likupang dan di Kabupaten Minahasa Utara," ucap Bupati mengakhiri sambutannya.


Event ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono yang hadir didampingi Ketua Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono. Juga turut dihadiri sejumlah Pejabat utama Mabes Angkatan Laut, Direktur Pengelolaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Wagub Sulut Steven Kandouw, Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. Rita Dondokambey Tamuntuan, Forkopimda Sulut dan Minahasa Utara, Sekprov Sulut Praseno Hadi, Ketua PKK Minut Ny. Rizya Ganda Davega dan seluruh jajaran pejabat Pemprov dan Pemkab Minut serta para peserta LNSIFC 2022. (talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.