Iklan

Iklan

,

Iklan

Silaturahmi SUBA dan PERMABEM Bernuansa islami ke Acehan Terindah

Republiknews
Sabtu, 03 September 2022, September 03, 2022 WIB Last Updated 2022-09-03T10:19:48Z


 Aceh Timur, Republiknews.com - Ratusan tamu hadiri acara Silaturrahmi Bansigom Aceh serta peletakan batu pertama pembangunan TPI Tahfidzul quran yang di gelar di Desa Dama Pulo Sa Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur. 3/09/2022


Acara silaturahmi dan peletakan batu pertama TPI Tahfidzul quran untuk anak yatim di laksanakan oleh persatuan masyarakat Aceh di Malaysia yang tergabung dalam organisasi Solidaritas Ukhuwah  Bansigom Aceh(SUBA) yang di ketuai Tgk Bukhari Ibrahim  dan PERMABEM dibawah pimpinan Datok Mansur  Usman.


Konsep acara yang rangkai penyampaian tausiah oleh Tgk Muhammad Yusuf atau lebih dikenal Tu Sop Jeunib serta shalawat badar dan lagu lagu kasidah yang di bawa oleh penyanyi lawas Aceh Abubakar Ar dan Armawati AR.


Selain kental islami, suasana acara nya bernuansa ke Acehan, hal itu tak terlepas dari banyak peserta undangan yang hadir menggunakan pakaian motif Aceh seperti tampak dari komunitas Cang Panah menggunakan kupiah meukutop  dan begitu juga terlihat pakaian yang digunakan oleh relawan SUBA bermotif pintu Aceh. 


Selanjut nya pada malam hari SUBA juga menyuguhkan haflah quran yang menghadirkan qari tingkat nasional dan internasional serta dilanjutkan acara dakwah yang akan di sampaikan oleh Abi Meuraxa atau Tgk Muhammad Yani.


Acara silaturahmi itu hadir dari berbagai kalangan, baik dari tokoh ulama, pemerintahan, organisasi, aparat kepolisian, politisi, aktivis, serta masyarakat sipil. 


zbn86

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll