GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Aceh menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) penguatan Wirausaha pemula produktif di idi, Jumat s/d Senin. 7 s/d 10 Oktober 2022


Aceh Timur, Republiknews.com - Kegiatan ini berlangsung di Hotel Khalifah Idi Aceh Timur yang dibuka  oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskop UKM Aceh dalam hal ini diwakiki oleh PPTK Donni Deiriadi, SE, MSi,. Ak. 


Dalam bimtek tersebut puluhan pelaku ekonomi UKM di wilayah Aceh Timur dibekali strategi dan kiat-kiat dalam membangun sebuah usaha yang sesuai dengan aturan yang berlaku.


Donni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar dapat membangun sikap kewirausahaan terhadap para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatannya.


Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha dalam bidang kewirausahaan.


“Sikap ini penting, para pelaku usaha harus memiliki sikap dan insting dalam menjalankan usahanya dan mudah-mudahan dengan terselenggaranya bimtek ini dapat membawa pengaruh positif dalam meningkatkan pengetahuan kewirausahaan,” kata Donni saat membuka acara. Jumat (7/10/2022).


Lebih lanjut, Donni menjelaskan bahwa kegiatan bimtek tersebut juga dilakukan tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan, melainkan pemerintah daerah juga nantinya menyerahkan bantuan alat untuk menjalankan usahanya dengan harapan melalui alat tersebut para pelaku usaha dapat memanfaatkannya secara maksimal.


“Di dalam kegiatan bimtek ini, pemerintah daerah bakal menjaring beberapa orang yang memang serius ingin melakukan bisnis usahanya karena kita tahu bahwa kaum-kaum muda ini tentu memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan usahanya,” katanya.


Tgk Muhammad Yunus Anggota DPRA dalam materinya mengatakan bahwa pentingnya peran wirausaha produktif dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Kita berharap juga dengan bertambah para wirausaha makan angka pengangguran akan semakin berkurang. 


Dalam sambutannya juga menjelaskan nantinya para peserta yang lulus seleksi akan mendapat Bantuan Alat kerja seperti peralatan doorsmer, mesin cuci dan mesin jahit. Seperti doorsmer yang nantinya akan akan menciptakan lapangan kerja khusus untuk para pemuda. Tegas Sekretaris komisi VI DPRA Tgk Muhammad Yunus


Sementara itu menurut salah seorang peserta Bimtek Tajul Rina menyampaikan bahwa kegiatan tersebut cukup bermanfaat bagi wirausaha di Aceh dalam membangun usaha.


“Alhamdulillah, kegiatan ini penting sekali buat kami sebagai wirausaha pemula. Semoga kedepannya lebih banyak lagi kegiatan seperti ini,


zainal abidin

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.