Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT ke- 32 MM - HH, Gotong-royong Kunci Keberhasilan Bitung

Republiknews
Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T10:21:54Z


Republiknews, Bitung- Pemkot Bitung laksanakan  Upacara Bendera dirangkai dengan pengerukan Tentengkoren  serentak se- kota Bitung. Senin (10/10/22)


Terpantau usai pelaksanan Upacara Bendera dan menyerahkan piala lomba Siskamling , Walikota Bitung juga menerima penghargaan rekor MURI pagelaran Tentengkoren terbanyak. 


Di hari jadi kota Bitung yang ke- 32 ini banyak yang disampaikan walikota  terkait perjalan panjang kota Bitung.


Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri memaparkan pahit getirnya perjalan panjang yang dilewati dimasa - masa mendapat terpaan wabah yang mendunia Covid -19 waktu itu.


"Perjalan panjang yang telah dilalui dari masa ke masa, pahit dan manisnya perjuangan telah kota ini lewati dan kini kota bitung telah mengalami berbagai perubahan yang signifikan, serta telah meraih berbagai pencapaian yang luar biasa". 


Terima kasih kami kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang bersama, melaksanakan protokol kesehatan dan menerima vaksinasi. Mari kita terus bergerak bersama, demi mempercepat upaya kita untuk pulih dan bangkit lebih kuat, untuk kota Bitung yang lebih maju dan sejahtera" ungkapnya.


Kami bersyukur karena dalam dua tahun kepemimpinan MM - HH, kota Bitung melalui berbagai inovasi telah menorehkan prestasi.


Walikota juga memaparkan terkait keberhasilan kita Bitung meraih beberapa prestasi tingkat Nasional yang perlu di syukuri .


Selain itu Pemkot Bitung juga menyampikan pentingnya pembangunan secara kongkrit dan menyeluruh  "upaya pembangunan secara kongkret telah kita mulai bersama dengan isu-isu strategis program percepatan pembangunan, sebagai tekad untuk membangun basis-basis ekonomi rakyat guna mengentaskan kemiskinan, kedaulatan pangan serta mengupayakan ketersediaan infrastruktur yang layak.


Selain itu dengan diresmikannya jalan tol Manado-Bitung, yang menjadi salah satu program prioritas Nasional untuk menunjang gerak roda perekonomian dan pembangunan daerah dan disempurnakan dengan pelabuhan hub Internasional Bitung yang berproyeksi menjadi pelabuhan Transhipment Internasional sekaligus menjadi gerbang ekonomi ke negara Asia-Pasifik" 


Sementara di bidang Kesehatan, kita boleh membangun satu rumah sakit baru, RSUD Pratama pemerintah kota Bitung, demi menunjang pelayanan kesehatan seluruh lapisan masyarakat Bitung.


 Hal-hal tersebut boleh terjadi berkat kekompakan, kerja keras, dan kerja gotong- royong yang baik dari semua pihak" ungkap Mantriri.


Pada sektor pariwisata terus kita kembangkan, dengan masuknya FPSL kedalam daftar 110 Kharisma Of Event Nasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta nominasi UCCN sebagai kota kreatif dibidang Gastronomi.


"Kami harapkan dapat terus menggeliatkan sektor-sektor strategis pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif serta sebagai stimulus bagi pergerakan ekonomi kerakyatan.


 Sementara terkait progam kesejahteraan sosial masyarakat,peningkatan kualitas dan kapasitas UMKM lokal, rumah diakonia, bedah rumah dan alokasi berbagai jenis bantuan pada APBD kota bitung tahun 2022,


 dalam bentuk bantuan sosial kepada 6.261  keluarga penerima manfaat, program jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu berupa KIS dimana tahun ini 95% warga sudah ter-cover BPJS kesehatan,  dan santunan kematian.


 Sehingga masyarakat kota Bitung benar-benar merasakan bahwa pemerintah tulus hadir untuk melayani" Tutup Walikota Bitung 


Hadir dalam kegiatan tersebut ,Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung; Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar bersama Sekertaris 1 TP PKK Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakh; Sekertatis Daerah Kota Bitung bersama Ketua DWP Kota Bitung, Ny Nurjaya Theno Munarwin; Unsur Forkopimda Kota Bitung; Para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah; Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll