Iklan

Iklan

,

Iklan

program TMMD ke 115 kodim 0621 kab Bogor Adakan Sosialisasi dan pelayanan posyandu

Republiknews
Jumat, 28 Oktober 2022, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T05:23:48Z


Republiknews.com, Bogor, Terkait kegiatan Posyandu Program TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab Bogor, ketua Persit KCK XlX Dim 0621/Kab Bogor Ny.Vita Gan Gan Rusgandara menyampaikan beberapa hal yang perlu di pahami oleh warga masyarakat khususnya para ibu di wilayah Desa Rabak Kecamatan Rumpin dan Desa Banyu Asih Kecamatan Cigudeg. Dimana menurutnya bahwa kesejahteraan masyarakat tentunya juga menjadi prioritas utama bagi Pemerintah, dan kesejahteraan masyarakat tidak hanya bergantung pada sektor pembangunan infrastruktur saja, namun ada hal lain yang perlu digaris bawahi, yaitu kesehatan ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Dimana mereka juga membutuhkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Mungkin perhatian yang dimaksud dalam hal ini yaitu diberikannya pelayanan pemberdayaan, dan edukasi bagi ibu hamil dan menyusui.


Dan dalam keterangannya pun la menegaskan kembali pentingnya keberadaan Posyandu di setiap wilayah, dimana Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan sarana para ibu hamil dan menyusui untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, kemudian pelayanan KB, imunisasi, peningkatan gizi, pemeriksaan kehamilan dan nifas, serta imunisasi TT untuk ibu hamil, bahkan di posyandu tim kesehatan juga bisa membantu penanggulangan diare serta memberikan penyuluhan penanggulangan diare. Dan Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan lbu dan anak dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Dimana Tujuan utama posyandu itu sendiri adalah mencegah angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan maupun saat persalinan.


" Oleh karena itu saya berharap kepada para ibu hamil dan ibu menyusui atau yang memiliki anak balita  di wilayah kecamatan cigudeg dan kecamatan Rumpin untuk memeriksakan kesehatannya di posyandu terdekat, di mana nanti para ibu akan diberikan pengetahuan tentang manfaat posyandu, dan para ibu pun tentunya akan diberikan dukungan dan motivasi dari kader posyandu. Yang mana semua itu  tentunya untuk kesehatan dan keselamatan ibu dan anak." Jelasnya.


“ Terkait hal ini, mungkin orang tua harus mendapatkan edukasi yang lebih tepat, karena bagaimanapun juga orang tua memiliki peran aktif dalam melindungi anak - anaknya, sebagai seorang ibu kita harus terus memastikan hak anak. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan peran aktif keluarga agar mampu mencegah dan mengurangi risiko kematian ibu dan bayi tentunya perlu adanya pendampingan yang optimal, namun ini harus dilakukan bersama antara reformer bersama stakeholder." pungkasnya.


Dan menurut Babinsa Desa Rabak Rumpin Serda Arifin bahwa kegiatan posyandu program TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab Bogor, dilaksanakan di SDN cijantur Desa Rabak kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Dan pelayanan Posyandu ditangani oleh tim kesehatan dari Puskesmas Rumpin kemudian tim kesehatan dari UPN Jakarta, tim kader PKK setempat beserta ketua dan juga bidan desa rabak.(Hera)

 

(pjt)

Adv 1



Adv ll

 


Adv lll

 


ads iv

 




ads v

 


ads vi

 


ads xiii

 


ads vii

 




ads ix

 




ads x








ads xi

 


ads xii

 




ads viii




Ada xiv


 

ads xv



ads xvi

 


ads xvii

 


ads xviii



ads xix

 


ads xx