Iklan

Iklan

,

Iklan

Sahabat Ganjar Relawan Indonesia Gelar Perlombaan Hackathon

Republiknews
Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T04:11:32Z


Bandar Lampung-Republik News,

Sahabat Ganjar Relawan Indonesia Menyelenggarakan Lomba Hackathon dengan "Tema Building and Empowering Indonesia" dengan jumlah peserta 15 Team dari 12 Perguruan Tinggi di Lampung, di Hotel Horison Bandar Lampung pada, Minggu, (23/10/2022).


Lomba ini bertujuan agar Mahasiswa Memiliki Peran Dalam Pembangunan Indonesia Melalui Mobile App Yang Inovatif.


Ketua DPW Sahabat Ganjar Relawan Indonesia yakni Imam Santoso mengatakan "mahasiswa yang mengikuti lomba ini merupakan mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang sangat baik dan mereka memiliki semangat yang tinggi untuk membantu pembangunan di Indonesia dengan inovasi teknologi mobile nya."


Adapun pemenang lomba Hackathon adalah Juara 1 Rp 7.500.000 + Labtop + Sertifikat + Medali yang dimenangkan oleh Team dari Universitas Mitra Indonesia, Juara 2 Rp 5.000.000 + Labtop + Sertifikat + Medali dimenangkan oleh Team dari Universitas Bandar Lampung sedangkan Juara 3 Rp 2.500.000 + Labtop + Sertifikat + Medali diraih oleh Team dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi.


Team Mahasiswa dari Fakultas Tehnik dan Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang didampingi oleh Rosy F. Daud, M.I.Kom selaku Dosen Tetap Yayasan Muhammadiyah mengatakan "saya Senang dan Bangga mendengar pengumuman hasil Lomba Hackathon. Semoga apa yang diraih menjadi inspirasi bagi kawan kawan mahasiswa lainnya di Universitas Muhammadiyah Kotabumi khususnya mahasiswa STI dan mobile app yang diciptakan dapat menunjang pembangunan di Indonesia"


Mobile App yang diciptakan oleh Andi Saputra, Muhammad Mustaqim, dan Kustina Siska Dewi yaitu "Sistem Wakaf Digital" manfaat dari Aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk mempermudah pendataan wakaf yang belum terdaftar di kemenag berbasis digital.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, berkat kerjasama seluruh Pengurus DPW Sahabat Ganjar Relawan Indonesia Provinsi Lampung dan Pengurus DPC Sahabat Ganjar Relawan Indonesia Kota Bandar Lampung dengan Perguruan Tinggi se-provinsi Lampung. Ucap Sodri yang merupakan Sekretaris Umum DPW Sahabat Ganjar Relawan Indonesia Provinsi Lampung.

(Rasyid)

Adv 1



Adv ll

Adv lll