Iklan

Iklan

,

Iklan

Tak Hanya Band Jamrud dan Puluhan Band Lokal, FPSL Bitung Juga Manjakan Penikmat Kuliner

Republiknews
Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T14:37:48Z


Republiknews, Bitung- Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2022 ini adalah Festival ke 7, sekaligus menjadi Festival Pertama yang mengunakan Event Organiser anak-anak muda dari Kota Bitung.


Kreatifitas dan talenta yang dimiliki generasi muda kota Bitung, siap memeriahkan pagelaran akbar FPSL 2022 Bitung.


Selain dimeriahkan oleh Grup band  Jamrud, yang siap ‘guncang’  panggung FPSL di Bitung.


Pelaksanaan FPSL yang bertepatan dengan HUT kota Bitung yang ke 32, juga  menghadirkan 13 Band Lokal, 11 Tarian seni dan Budaya, serta 5 perkumpulan Disco, 4 Disc Jokey, Dirly, Loela Dralel dan Fanny Sumapode beserta 500 an talent lokal  akan mengisi tarian kolosal.


Sementara bagi pengunjung yang ingin memanjakan lidahnya, panitia juga menyediakan Expo Kuliner, pengunjung akan dimanjakan dengan puluhan stand kuliner dari UMKM yang menyediakan kuliner khas Sulut.


Disampikan ada 30 stand

Kuliner UMKM dan 30 stand kuliner kaki lima di Expo Kuliner, selain itu 

Puluhan Industri Besar di Bitung, juga akan mejeng di Expo Industri .



Panita akan mengkalkulasi per hari penjualan dari setiap stand yang ada dan akan memberikan informasi kepada masyarakat pendapatan selama pelaksanaan FPSL ini termasuk, Parkir, Wahana hingga beberapa usaha yang dilakukan oleh Perumda Bangun Bitung. 



Diharapkan dengan pelaksanaan FPSL ini akan ada peningkatan perekonomian bagi UMKM dan diharapkan ini menjadi Modal bagi UMKM, sehingga kedepan tak ada masalah dalam mengelolah bisnis karena ada modal dari pelaksanaan FPSL ini. 


Untuk event FPSL hari pertama  akan disemarakan dengan Tarian Kolosal, Potong Ikan Tuna, Sailing Pass atau Parade Perahu dari Makawidcy Hingga berbalik ke Pelabuhan Bitung, kemuidan malamnya adal Performa dari Riedels Home x Rio Got Talent yang ditutup dengan penampilan Teddy Salendah dan Dirly Idol pada Pukul 23.00 Wita.  (*Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll