Iklan

Iklan

,

Iklan

TMMD 115 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Republiknews
Minggu, 23 Oktober 2022, Oktober 23, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T06:20:26Z


Republiknews.com, Bogor, Pembangunan desa di wilayah Cigudeg dan Rumpin melalui Program tentara manunggal membangun desa ke 115 ta 2022 kodim 0621/kabupaten Bogor merupakan salah satu hal yang memang ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat sekitar.


 Dimana pembangunan desa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dan kesejahteraan masyarakat desa. 


Salah satu pembangunan desa yang dimaksud untuk wilayah cigudeg dan Rumpin adalah pembangunan pembukaan jalan dari kampung panunggahan desa banyuasih kecamatan cigudeg hingga desa rabak kecamatan Rumpin kabupaten Bogor. Penjelasan tersebut disampaikan oleh danki SSK kapten Inf Tatang Taryono.


Kemudian lanjutnya, Pembangunan jalan di wilayah tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dasar, misalnya pengembangan ekonomi pertanian yang berskala produktif kemudian pengembangan potensi lainnya dan juga  peningkatan kualitas ketertiban dan ketentraman masyarakat desa.


Ditempat berbeda, Letkol Kav Gan-Gan Rusgandara S.Hub.lnt selaku Komandan Kodim 0621/Kab.Bogor menyampaikan bahwa Desa Banyuasih juga merupakan bagian dari pemerintahan Kabupaten Bogor, oleh karena itu pembangunan yang dilaksanakan di wilayah tersebut melalui program TMMD dan merupakan kerjasama antara Pemkab Bogor bersama TNI adalah merupakan dasar dari pembangunan nasional yang sudah tepat pelaksanaannya. Dan juga program pembangunan TMMD ini terbukti akan dapat memberikan manfaat positif bagi warga masyarakat desa.


" Selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, tentunya pembangunan di sebuah desa juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, lingkungan, sumber daya masyarakat desa atau berbagai poin dalam sdgs nasional. Yang mana sdgs atau sustainable development goals desa merupakan program turunan yang memiliki 17 tujuan atau goals.


Dengan dilaksanakannya Program TMMD ini tentunya dapat dipastikan bisa membantu pencapaian pembangunan nasional yang berkelanjutan sesuai dengan peraturan presiden nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. (Hera)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll