Iklan

Iklan

,

Iklan

Dugaan Kisruh Internal Polri, DPP KNPI : Kepolisian Perlu dikuatkan, Untuk Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi Global

Republiknews
Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T19:36:49Z


Republiknews.com, Jakarta - Ketua Umum DPP KNPI Yana Maulidia Jusra. merespon isu dugaan kisruh di internal polri yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Menurutnya, institusi Polri penting untuk dikuatkan, seluruh elemen bangsa harus bisa melihat jauh ke depan dengan membaca arus perubahan global hari ini. Kita sedang menghadapi dunia yang serba sulit , Sabtu (12/11/2022).


Yana. melanjutkan, Polri itu Pilar penopang keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai landasan pokok stabilitas ekonomi dan politik Negara ini. Yang paling penting untuk diingat bahwa, kita sedang menghadapi problematika intenasional yang begitu dasyat. ancaman krisis iklim, energy, urbanisasi, kemajuan tekhnologi serta peristiwa-peristiwa lain yang harus terus kita cermati secara bersama sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan megatrend ini. 


“Polri itu penopang keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai landasan pokok stabilitas ekonomi dan politik Negara ini. Yang paling penting untuk diingat, kita sedang menghadapi problematika internasional yang begitu dasyat, ancaman krisis iklim, energy, urbanisasi, kemajuan tekhnologi serta peristiwa-peristiwa lain yang harus terus kita cermati secara bersama sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan megtrand ini”.


Ditambahkan, sebenarnya era ini sejalan dengan semangat Transformasi Polri PRESISI, yang kata kuncinya adalah adaptif, kreatif dan inovatif. tentu, SDM untuk menopang polri Presisi harus terus di asah dan dikembangkan agar tercipta iklim dan budaya organisasi yang baik hingga Polri kembali mendapat kepercayaan public. 


Kaitannya dengan kepercayaan itu, Polri perlu memahami dengan baik internal organisasinya serta masyarakat indonesia yang begitu beragam. dimana setiap daerah memiliki karakter sosial yang berbeda-beda dan tentu dalam menghadapinya harus memiliki pola yang berbeda-beda pula. Apalagi budaya hukum kita di Indonesia yang tergolong masih sangat rendah. Sehingga perlu SDM yang unggul untuk mewujudkan kesadaran kolektif kita sebagai sebuah bangsa. 





Kesadaran itu penting. Sehingga kita dapat melihat seluruh persoalan berbangsa ini dengan kacamata nation kita bukan pribadi-pribadi atau kelompok. Seluruh beban masa lalu ini harus segera kita tinggalkan. Sebab Dunia telah memasuki era barunya. kita harus lebih terbuka untuk menerima perbedaan dengan mengedepankan kualitas. Sebab jalan menuju Indonesia Emas itu butuh konektivitas seluruh elemen bangsa. 


Untuk itu, kami Mengajak seluruh elemen bangsa bersatu mewujudkan stabilitas keamanan nasional atas tantangan internasional. Agenda-agenda internasional di Indonesia harus kita kawal bersama. Dengan demikian, Indonesia dapat menjadi cermin perdamaian bagi seluruh dunia ditengan eskalaasi konflik antar Negara yang terus meningkat. Tentu, semua agenda-agenda, baik nasional maupun internasional butuh kepastian keamanan dan ketertiban masyarakat melalui institusi Polri yang benar-benar kuat dalam melayani, mengayomi dan melindungi yang terintegrasi.



Penulis: Yana Maulidia Jusra



Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll