Iklan

Iklan

,

Iklan

OPERASI KEAMANAN GABUNGAN TNI-POLRI DAN PEMDA KOTA AMBON DALAM UPAYA MENGANTISIPASI KRIMINALITAS

Republiknews
Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T19:33:59Z

 


Republiknews.com, Ambon - Upaya Pengamanan Tersebut Berlangsung di Pusat kota, Tepatnya di Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon. Minggu,(12/11/2022)


Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan. Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan kita, selaku warga negara, dengan mengerahkan aparat-aparat penegak hukum seperti polisi dan tentara, namun kita tetap bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kita masing-masing.


Seperti yang telah kita tahu bahwa sekarang aparat-aparat pemerintah telah melaksanakan tugas dengan jauh lebih baik. Mereka menjalankan fungsinya setiap hari dengan disiplin.


Kendati demikian, kita harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di waktu-waktu yang tak terduga ketika lepas dari pengamanan aparat-aparat pemerintah.


Di Indonesia, kita telah mengenal adanya program pengamanan oleh masyarakat yang sebenarnya sangat efektif jika dilaksanakan dengan baik. Program tersebut adalah sistim keamanan lingkungan atau yang biasa disingkat dengan siskamling.


Program tersebut diciptakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjamin keamanan setiap warganya dari segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin mengancam.

Wartawan : Amin Rais

Adv 1



Adv ll

Adv lll