GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Mengapa Hadir di Pengajian, Berzikir dan Bersalawat Istimewa? Ini Penjelasan Abi Jufri


Republiknews.com, ACEH TIMUR - Menghadiri pengajian, berzikir dan bersalawat untuk mempertebal kecintaan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya maka termasuk dalam golongan yang menyeru kepada kebaikan.


Demikian disampaikan Tgk Jufrizal Syarifuddin akrab di sapa Abi Jufri saat mengisi tausiyah Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA) di Meunasah Babul Khairat, Idi Rayeuk, Kamis (17/11/2022) malam. 


Kata Abi Jufri, melalui pengajian, seorang hamba bisa memperoleh banyak keberkahan dan kebaikan serta pahala berlipat berlipat ganda, tidak terhitung nilainya. 


"Selain pahala menuntut ilmu, seseorang yang datang ke pengajian juga memperoleh pahala berzijir, bersalawat serta beriktikaf hingga bekesempatan memperoleh pahala bersilaturahim dengan sesama Muslim," terang Abi Jufri.


Disisi lain, sebut Abi Jufri, seorang hamba akan mendapat pahala dan keberkehan berlipat apabila mengajak sesama muslim lainnya untuk datang ke pengajian," katanya. 


Abi Jufri juga mengajak jamaah untuk istiqamah menghadiri pengajian-pengajian, berzikir dan bersalawat kepada Allah SWT.


Dikarenakan hal tersebut, menurut Abi Jufri dengan istiqamah mengahadiri pengajian-pengajian akan menjadi penolong seorang hamba di hari akhirat nantinya. 


Abi Jufri juga menjelaskan bahwa, orang yang senantiasa datang ke pengajian tidak hanya menjadi orang yang menyeru kepada kebaikan namun sekaligus mencegah kepada kemungkaran," ujarnya. 


"Maka, dengan menghadiri pengajian seorang hamba akan terhindar dari berbagai kemaksiatan yang menjerumuskan kepada dosa," papar Abi Jufri. 


Abi Jufri juga menyebutkan, selain itu orang yang menghadiri pengajian juga bisa menjadi penerang di lingkungannya sehingga tidak terjerumus kepada kemaksiatan," katanya lagi. 


"Dengan menghadiri pengajian ini, namanya mencegah kemungkaran, satu pekerjaan dapat dua kebaikan, mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran,” sebut Abi Jufri. 


Sementara itu, Abi Jufri mengajak jamaah untuk senantiasa memohon kepada Allah SWT agar dikokohkan hati untuk beristiqamah dalam kebaikan, mencintai Rasul termasuk dalam menghadiri pengajian-pengajian," ujarnya. 


Sebelum mengakhiri tausiyah, Abi Jufri mengajak jamaah semakin meningkatkan rasa kecintaan kepada Rasulullah SAW, sebab seseorang yang mencintai Rasulullah SAW dan senantiasa berhalawat akan dipenuhi segala hajat dan kebutuhannya oleh Allah SWT," demikian pungkas Abi Jufri.


Turut hadir dalam pengajian, zikir dan salawat yang digelar oleh Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA) bertempat di Meunasah Babul Khairat, diantaranya Dr. Firman Dandi yang juga penasehat HUA, Tgk Erizal (Abi Luzy), Iskandar Ishak, Ibrahim, Tgk Jufrizal Syarifuddin (Abi Jufri), Tgk Rizal, Tgk Iqbal Farabi, dan Tgk. Rusli serta Muhammad Iqbal (Tuha Peut), dan Sayed Muhammad imam Meunasah Babul Khairat.


Sementara itu, Ketua HUA Tgk Erizal yang akrab disapa Abi Luzy mengatakan pengajian dan zikir ini merupakan kegiatan rutin Himpunan Ukhwah Arrahmah.


"Ya, kegiatan pengajian dan zikir kita laksanakan sebanyak empat kali dalam satu bulan, dan titik lokasinya berbeda-beda," demikian kata Abi Luzy. 


zbn86 pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.