GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

BENTUK KARAKTER DAN MENTAL MELALUI BUMI PERKEMAHAN PRAMUKA


Republiknews.com, SBB– Kegiatan berkemah dalam pramuka adalah sekolah kehidupan nyata. Melalui perkemahan, generasi penerus bangsa dididik dan dilatih untuk berilmu, berakhlakul karimah, dan mandiri.


 Kendati hujan mengguyur Kecamatan Seram Barat,  Siswa SMA Muhammadiyah Patinea  tak surut semangatnya mengikuti perkemahan di Lapangan Sekolah, Jalan Ki Ahmad Dahlan Dusun Patinia,Desa Kawa Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku , Jumat (15/12/2022).


 Perkemahan Selasa-Jumat (Persami) yang diikuti pramuka  penegak ini bertajuk "Mewujudkan Karakter Generasi Penerus yang Berilmu, Berakhlak Mulia, dan Mandiri".


 Kepala sekolah SMA Muhammadiyah Patinea , Jaenal Tuheitu S.Pd menyampaikan, kegiatan perkemahan memiliki korelasi yang erat dengan pembentukan karakter generasi penerus bangsa. “Biasanya mereka memperoleh Pembina SMA Muhammadiyah Patinea,pak Abdan Tuhuteru, S.Pd mengatakan, melalui perkemahan pramuka, diharapkan terbangun kerukukan, kekompakan, dan kerjasama yang baik.fasilitas dari orang tua. Mereka dilayani dan dipenuhi kebutuhannya. Saat berkemah, mereka dituntut mandiri dan memenuhi sendiri kebutuhannya,” ungkap Abdan 


 Peserta perkemahan tampak antusias mengikuti instruksi dari fasilitator. Meski air menggenang di area perkemahan, mereka tetap mengikuti permainan (games) yang diberikan dengan suka cita.


 Tampak kegembiraan dari wajah peserta perkemahan. Para peserta adalah siswa  SMA Muhammadiyah Patinea.


Sahril



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.