GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kodim 1310/ Bitung Kolaborasi Dengan Dinas Terkait Lakukan Sidak Pasar Jelang Nataru 2023



Republiknews, Bitung- Menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru 2023, jajaran Forkompinda dan Pemkot Bitung mengadakan sidak, agen, pasar, toko, distributor penyedia kebutuhan pokok masyarakat serta  produk kadaluarsa. Rabu (14/12/2022).


Sebelum pelaksanaan Sidak, diawali dengan brifieng singkat di Kantor Walikota Bitung ,dipimpin Asisten II Pemkot Bitung Drs. H. Sikamang.


Adapun pelaksanan sidak sembako dan produk makan tersebut dilakukan di beberapa area diantaranya, 


pasar Winenet Kel. Winenet Kec. Aertembaga, Sidak di Toko Walukow pusat Kota Bitung Kel. Bitung timur Kec. Maesa, kemudian menuju Toko Girian Jaya Kel. Wangurer Kec. Girian dan berakhir di pasar Girian Kel. Girian Weru 1 Kec. Girian Kota Bitung.


Ditemui usai sidak, Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Letda Inf Isak Mangimpis yang hadir mewakili Dandim 1310/Bitung mengatakan,


 "Sidak tersebut bertujuan untuk mengatasi inflasi yang terjadi di Kota Bitung, serta memantau ketersediaan stok pangan menghadapi perayaan Hari Natal. Sedangkan stok atau bahan pangan yang kadaluarsa tidak ditemukan"


Selain itu Mangimpis Juga memberikan himbauan, agar selalu melakukan pemantauan stok bahan pangan kepada pusat perbelanjaan modern sekiranya tidak ada kekurangan.


"Untuk pelaksanaan sidak memonitoring stabilitas harga di pasar-pasar agar tetap stabil menjelang perayaan Hari Natal dan memantau produk kadaluarsa serta barang yang tidak layak jual di pusat perbelanjaan modern yang ada di Kota Bitung," tambahnya.


Sementara pantauan dilapangan ada beberapa bahan kebutuhan masyarakat yang mulai merangkak naik termasuk telur ayam.(* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.