Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, MA Dampingi Aster Kasad Berikan Bantuan Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Republiknews
Selasa, 13 Desember 2022, Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T03:37:32Z


Bogor - Republik News, Dampingi Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna ke lokasi terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA menjelaskan bahwa kunjungan Aster Kasad selain untuk melihat situasi kondisi lokasi gempa dan lokasi pengungsian pasca gempa, juga dalam rangka memberikan bantuan/donasi kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur, Selasa (13/12).


Tiba di Cianjur, Aster Kasad langsung mengunjungi Makodim 0608/Cianjur untuk meninjau perkantoran dan perumahan dinas Kodim 0608/Cianjur serta gudang logistik. Kemudian rombongan Aster Kasad menuju ke Pendopo Bupati Kabupaten Cianjur.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan bahwa ia atas nama pemerintah dan masyarakat Cianjur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI yang telah besar perhatian kepada seluruh warga masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa.


" Alhamdulillah berkat bantuan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia yang yang sangat membantu kami dalam memulihkan kondisi kabupaten Cianjur dan insya Allah kami yakin kami bisa." Ujarnya .


Dan pada kesempatan yang sama Aster Kasad juga menyampaikan bahwa la mewakili Kepala Staf Angkatan Darat yang tidak bisa hadir untuk saat ini. Dan la pun mengingatkan kepada Bupati bahwa saat ini situasi dan kondisi sudah mulai kondusif dibandingkan pada saat ia bersama Kasad mengunjungi wilayah tersebut beberapa waktu lalu.


" Ini tanggung jawab kita selaku anak bangsa. Aspek history TNI dibesarkan oleh rakyat, apapun yang rakyat rasakan dan alami harus kami rasakan juga. Aspek yuridis Undang-Undang TNI No.34 tahun 2004 bahwa peran fungsi dan tugas TNI yaitu tugas operasi perang dan selain perang, salah satunya membantu menanggulangi bencana alam dan pengungsian. Kelebihan bangsa kita adalah rasa kegotongroyongan dari awal kejadian dari Presiden, Panglima TNI, Kasad, Kapolri bahu membahu dalam menangani bencana alam ini karena ini memang tugas kita bersama. Ini adalah ujian keimanan untuk rakyat Cianjur, ini juga salah satu tujuh perintah Kasad yaitu TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun.


Usai beramah tamah di Pendopo Bupati, rombongan Aster Kasad didampingi Danrem 061/Suryakencana menuju lapangan Prawatasari untuk meninjau dapur lapangan TNI serta meninjau tenda pelayanan kesehatan, selain itu Aster Kasad meninjau kondisi pengungsi yang ada di tempat ini. Kemudian perjalanan dilanjutkan meninjau warga masyarakat kampung Cibulakan Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang yang tengah membersihkan puing-puing bangunan yang roboh. Dan aster kasar juga meninjau lokasi patahan tanah di kampung Cisarua Desa Sarampad Kecamatan Cugenang.


Kegiatan peninjauan ditutup dengan meninjau MCK bantuan Persit KCK Pusat yang berada di kampung Kuta Wetan RT 001/07 Desa mangunkerta Cugenang.

(Rasyid)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii