Iklan

Iklan

,

Iklan

Kodam XVI/Pattimura Peduli Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat

Republiknews
Rabu, 14 Desember 2022, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T00:48:41Z


Republiknews.com, Bogor - Bertempat di posko pengungsian Prawatasari Joglo Kodam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Kolonel Inf Dadang selaku Aslog Kasdam XVI/Pattimura menyerahkan bantuan sosial peduli korban bencana alam gempa Cianjur yang diterima oleh Mayor Cba Mochammad Rozi selaku dan Dan Denbekang Bogor. Selasa (13/12).


Kolonel Inf Dadang menjelaskan bahwa bantuan dari Kodam XVl/Pattimura merupakan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah kabupaten Cianjur pada tanggal 21 November yang lalu. Bantuan ini tentunya untuk meringankan beban warga masyarakat Cianjur yang terdampak bencana, yang mana ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam XVl/Pattimura.


Bantuan sosial dari Kodam XVI/Pattimura berupa logistik makanan dan obat-obatan serta kasur dan juga paket sembako. Bantuan makanan dan minuman yang diserahkan berupa mie instan sebanyak 300 dus, mie telor 50 bungkus, susu cair 200 dus, minyak goreng 20 dus, Pampers 440 pack, sarden 2000 kaleng, kecap 50 dus, beras 5 ton, serta telur 34 peti. Sedangkan obat-obatan yang diserahkan berupa Paracetamol, tolak angin, promag, betadine, kain steril, diapet, minyak kayu putih, mixagrip dan bodrex.


Mewakili Pangdam lll/ Siliwangi, Danrem 061/Suryakancana juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Kodam XVl/Pattimura. Tentunya bantuan ini langsung disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan yang terdampak bencana gempa.


"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk warga masyarakat yang terdampak dari bencana gempa bumi di Cianjur. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi. Bantuan dari Kodam XVl/Pattimura merupakan satu bukti bahwa TNI selalu peduli kepada masyarakat." Pungkasnya.


Di tempat berbeda Kol Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M selaku Aster Kasdam XVI/PTM mewakili rekan-rekan prajurit yang bertugas di Kodam XVI Pattimura,   mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga masyarakat yang terdampak bencana gempa di Cianjur, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran korem 061 Surya kencana yang telah membantu mendistribusikan bantuan ini.


Sumber: Penrem 061/Sk

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii