GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

MUBES IWO II Tahun 2022 Berjalan Lancar Penuh Dukungan


Tangerang -Republik News, Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) gelar Musyawarah Bersama (Mubes) ke-2 dengan mengangkat tema “Membangun Ekosistem Jurnalistik yang Beretika”.


Mubes yang digelar selama 5 tahun sekali tersebut guna melakukan pemilihan Ketua Umum PP IWO masa bhakti 2022-2027. 


Serta dihadiri para pengurus wilayah (PW) Provinsi Se-Indonesia dan pengurus daerah (PD) IWO Kabupaten Se-Indonesia dari berbagai daerah, Pada Musyawarah Bersama (MUBES) II, Jumat dan Sabtu (2-3 Desember) di Ballroom Hotel Istana Nelayan, Tangerang, Provinsi Banten.


Juga hadir dalam kesempatan itu,  Dewan Pembina, Dewan Etik, Dewan kehormatan, Kuasa hukum serta pendiri IWO pusat pada tahun 2012.


Ketua Panitia Mubes IWO ke-2, Seylla Dona .SH.MM.  mengatakan ada empat orang yang mencalonkan diri sebagai ketua umum IWO.


" Pertama, Bapak Aji. kedua, Really Natalia. Ketiga, Edward Panggabean dan keempat, Zulkifli Tahir". 


Seylla menjelaskan, Satu calon sebelumnya,  JODHI Yudono, secara terhormat telah mencabut pendaftaran dirinya sebagai Calon Ketua Pengurus Pusat. 


” Keempat calon Ketum Pusat IWO pada hari ini siap untuk berdelegasi dalam ajang pemilihan ketua yang akan terpilih dengan ketentuan pemungutan suara dari masing- masing PW mendapat hak suara satu orang, sedangkan untuk PD pun juga memiliki hak suara satu orang sebagai pemilih ketua". jelasnya.


Masing masing Calon Ketua Diusung dan diajukan oleh PW dan PD, Minimal mendapat Dukungan 30% percalonan.


Sedangkan Peserta mubes yang hadir terdiri dari 13 PW dan 61 kabupaten kota  Se-Indonesia yang hadir. Pada Mubes 1WO Tahun 2022,” papar Syella.


Dikesempatan itu, Jodhi Yudono, menyerahkan Bendera Petaka Kebesaran IWO Serta Membacakan  Surat Laporan Pertanggung Jawaban Ketua Umum  Masa bakti 2017-2022


Selanjutnya Jodhi menyampaikan Permintaan Maaf kepada Seluruh Pengurus Pusat, Pengurus PW dan Pengurus PD. 


" Saya Secara Resmi Dan Terhormat Mencabut Berkas Pendaftaran Sebagai Calon Pengurus Pusat, Dengan  Dasar, Faktor usia saya tidak mengizinkan lagi". 


Dan saya ingin Kembali pada kehidupan keluarga bersama anak cucu saya, mungkin lebih tenang dan saya ingin Yang masih muda muda dan Gagah mampu memimpin IWO, 


Harapan Saya regenerasi IWO tetap berjalan kedepannya lebih baik lagi.


" Saya ingin IWO se indonesia tetap solid bersatu dalam satu ikatan keluarga. Dan saya tetap mendukung penuh siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua umum IWO masa bakti 2022-2027  bisa membawa IWO se indonesia Sejahtera". Pungkasnya. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.