Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Sholawat Bergema saat Jum’at Curhat Kapolres Aceh Timur di Peureulak Barat

Republiknews
Jumat, 13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T07:06:07Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Suasana berbeda pada kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kapolres Aceh Timur, pasalnya Sholawat berkumandang mengawali kegiatan Jum’at Curhat yang berlangsung di Klinik Coffee, Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Jumat(13/01/23)pagi.


Sholawat dipandu Pimpinan Dayah Al-Madinatul Munawwarah Al-Waliyyah (AMAL) Tgk.H. Armis Musa,  dan diikuti oleh seluruh yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat ini diantaranya; Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, , Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Kasat Sampata AKP Irwansyah Nasution, Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widiyanto, Kapolsek Peureuak Barat Ipda Dede Moerdhany, Tokoh Agama dan perangkat gampong di wilayah Peureulak Barat.


Mengawali sambutannya Kapolres mengatakan, Program “Jumat Curhat” bertujuan guna mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung.


“Kita mendatangi masyarakat langsung di tingkat bawah, mendengar langsung apa saja yang menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Kapolres.


Menurut Kapolres, dari beberapa permasalahan yang disampaikan warga saat bertatap muka dengannya, pihaknya memastikan mencatatnya untuk segera dicarikan solusinya. 


Ada beberapa permasalahan yang disampaikan warga seperti; mekanisme menghidupkan pajak kendaraan yang sudah lama mati; Ada juga warga yang meminta agar Jalan Lintas Medan-Banda Aceh khususnya di wilayah Peureulak Barat segera ditambal karena sudah banyak jatuh korban; Selain itu peredaran narkoba, judi online juga knapot brong agar ditindak karena sangat meresahkan masyarakat dan permasalahan KDRT untuk diselesaikan pihak gampong. 


“Permasalahan yang berkaitan dengan pemerintahan nanti kita sampaikan kepada instansi terkait dan kita bahas dengan Pj. Bupati Aceh Timur untuk segera kita atasi dan cari solusinya, sedangkan untuk harkamtibmas menjadi atensi kami dan polsek” ungkap Kapolres.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga memberikan himbauan kamtibmas dan ajakan kepada warga agar tidak sungkan apabila menemukan adanya tindak kejahatan segera dilaporkan kepadanya melalui Whatsapp  di nomor 0812 7799 2002.


Usai kegiatan, kepada sejumlah awak media yang ikut hadir Kapolres menyebutkan, peran warga masyarakat sangat penting dalam membantu Kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, serta kondusif.


“Terlebih lagi dengan adanya Jumat Curhat ini sehingga warga dapat leluasa mengutarakan isi hati dan pikiran kepada kami, dengan demikian dapat meningkatkan kinerja Kepolisian menjadi lebih baik dan tepat sasaran.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.


Sementara itu Ayah Armis dan perangkat gampong merasa sangat terbantu dengan adanya keterbukaan dalam program Jum’at Curhat Kapolres Aceh Timur ini.


“Kami minta kegiatan Jum’at Curhat untuk terus dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan sinergitas warga dengan Kepolisian, sehingga Bapak Kapolres mengetahui secara langsung apa yang terjadi di masyarakat.” Ungkap Ayah Armis.


Zainal Abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii