GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dayah Tgk Amad Dewi Pencetus Syariat Islam Tak Tersentuh Dana Pokir


Republiknews.com, Aceh Timur -
Anggota Investigasi Badan Advokasi Indonesia Razali atau sering disapa nyakli maop sangat kecewa terhadap Dewan yang ada di Aceh terkhusus untuk Anggota DPRA yaitu Tgk. Yunus


 dikarenakan tidak ada satupun pokirnya yang mengarah ke dayah sang pencetus syariat islam di aceh,  yaitu Dayah almarhum yang mulia tgk. Ahmad Dewi di Gampong bantayan IDI cut'.


Ia sangat kecewa terhadap Tgk. Yunus sebagai anggota DPRA dan Tgk. Mudawali Yang anggota DPR K Aceh timur dapil IDI cut.


 dikarenakan diduga Mareka tidak pernah memberikan bantuan baik'dari aspirasi/ pokir dewan untuk Dayah tersebut. 


Mirisnya Dayah Dayah Laen yang baru semua dapat bahkan di Seuneubok baroeh 2 Dayah


"bahkan ke Mantang weng juga ada. Namun kok untuk Dayah almarhum gak pernah ada bantuan,* ungkap aktivis muda kawakan Yang Sangat peka terhadap kemajuan Dan perkembangan Dayah.


Menurut pandangan dan penilaian salah seorang putra kelahiran IDI cut yang akrab disapa nyakli maop, Razali aktivis HAM dan juga tim investigasi Badan Advokasi Indonesia menilai dewan yang khususnya kelahiran IDI cut tersebut di duga lupa dengan Dayah yang ada di tempat kelahirannya. 


“Ini lah yang kata pepatah Aceh " Buya krung teu,doeng-doeng Buya tamoeng meuraseiki"


" Saya sangat kecewa kepada dewan tersebut, menurut dugaan saya banyak nya POKIR dewan DPRA yang menurut dugaan saya tak ada nya mengalir ke Dayah BTM yaitu Dayah peninggalan dari almarhum Tgk Ahmad Dewi yang Sekarang Dayah dan balai pengajian tersebut di pimpin oleh anak almarhum Tgk Ahmad Dewi dan juga Abang nya Tgk .masnoh” ucapnya pemuda yang pernah bergabung dalam barisan perjuangan bangsa Aceh ini. 


Ia juga menambahkan sewaktu anggota DPRA tersebut mencalonkan diri sebelum terpilih sebagai Anggota DPRA ia banyak berjanji akan membantu dayah-dayah dan fakir miskin namun semua itu jauh dari janji-janji yang telah disampaikan, malah di duga banyak ingkar janji.


 Banyak team pemenangan nya sangat kecewa.  apalagi setelah tau Pokirnya tidak ada yang mengarah ke dayah BTM almarhum Tgk Ahmad Dewi.


“ padahal sebelum ia terpilih dia banyak berjanji akan memperjuangkan hak rakyat miskin dan dayah-dayah akan tetapi semua itu nihil, bahkan banyak team pemenangan yang sangat kecewa dengan beliau sepeti kacang yang lupa dengan kulit nya, 


Ada dugaan  POKIR DEWAN DPRA asal idi cut yang di plot ke luar kecamatan dan dapilnya. namun yang menjadi kekecewaan aktivis muda ini.  kenapa untuk dayah Tgk.Ahmad Dewi tidak mendapatkan sementara dayah tersebut sudah sangat memperhatinkan. Ungkap Beliau dengan penuh kecewa berat. 


"padahal Tgk .M.Yunus juga putra asal IDI cut yang keseharian nya lebih mengetahui gimana kehidupan keluarga almarhum pencetus syar'it islam tgk.ahmad dewi bukankah itu guru kita jika bukan kita yang jaga dan upayakan siapa lagi" cetus nya dengan nada kesal kepada awak media


Di tempat terpisah beberapa ex Kombatan GAM Sagoe meuh ijoe yang nama di rahasiakan, juga merasa kecewa kepada Tgk m.yunus , perihal banyak Janji janji kompaye yang  mengecewakan masyarakat bahkan di saat pemberian bantuan melalui aspirasi beliau tidak jelas berapa jumlah nya,


" seperti bantuan modal usaha untuk Korban komplik,kami berharap kepada pak dewan (tgk.m.yunus)yang terhormat agar dapat mempublikasikan data penerima bantuan yang bersumber dari dana pokir beliau agar kami di tingkat bawah tidak jadi bumerang dengan isu bantuan dari beliau padahal kami tidak menerima nya" cetus nya kepada awak media. 


Zbn 86


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.