GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dinas Sosial Lampung Utara Tinjau Warga Desa Ogan Jaya Sungkai Utara

 


Lampung Utara- -Republik News,

  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Utara, meninjau kediaman Udin (47) warga Dusun 003 RT 001, Desa Ogan Jaya Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, pengidap penyakit Lepra, Selasa 21 Februari 2023.


Diketahui, Udin tinggal sebatang kara dirumah berdinding bata dan mengidap penyakit kulit sejak dua tahun silam. Kondisi ini menyebabkan ia tidak bisa berkumpul dengan masyarakat sekitar karena penyakit yang di derita.


Usai meninjau, Kadis Sosial Lampung Utara, Gadriyanto Abung, S.STP.,M.H., mengatakan, pihaknya akan segera melakukan aktifasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) guna kebutuhan dasar si Udin.


"Karena Bantuan Sosial itu berbasis data, sementara ini kita lihat aktifasi Adminduk (Administrasi Kependudukan). Setelah itu di pastikan itu online, kita input kedalam DTKS." Ucap Kadisos Lampura, Gadriyanto, Selasa 21 Februari 2023.


Masih kata dia, melalui DTKS seorang warga akan memperoleh berbagai program yang telah dikucurkan pemerintah antaranya, jaminan kesehatan PBI, bantuan Sosial PKH dan bantuan lainnya.


"Kita berkewajiban mengusulkan ini, kemudian akan dibuatkan proposal yang ditujukan kepada Kementrian." Kata dia.


Proposal itu tujuannya mendapat asesmen dari Kementrian. Nantinya pihak Kementrian akan turun meninjau langsung untuk melihat kebutuhan pasien itu apa, namun diawali dari Dinas Sosial.


Sementara terpisah, Kepala Desa Ogan Jaya Andi Pauzan, menjelaskan, Udin memang sudah lama berpisah dengan istrinya dan keluarganya.


"Keseharian si Udin ini tadihta bekerja sebagai Buruh, makan dari tetangga sekitar dan belum lama ini ada donasi dari warga sekitar." Jelas Andi.


Dikatakannya, pihak Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas sudah turun melihat dan akan membantu Udin. "Di diagnosa kemarin Udin mengalami penyakit lepra, dia ini pekerja sebagai buruh dan tinggal sendiri." Ucapnya.


Turut mendampingi saat itu, Camat Sungkai Utara Antoni Efendi,, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Firmansyah, Kepala Desa Ogan Jaya beserta perangkatnya. 

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.