Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Gawat Pengakuan Pelaksana Segmen 1 " Kami Tidak Akan Perbaiki Lagi Jalan Yang Amblas

Republiknews
Sabtu, 25 Februari 2023, Februari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-02-25T06:42:26Z


Republiknews.com, Aceh Timur -
 Sabtu 25-02-2023.Proyek multiyears sepanjang 6 km dari 43 km ruas jalan Peureulak Lokop - Batas Gayo Lues, yang dikerjakan oleh rekanan Segmen 1 proyek multiyears sudah selesai tahap pengaspalan, demikian  jawab Munawir salah seorang yang mengakui sebagai bos pelaksana Segmen 1 saat  dilansir dari media Tim Media jaring berita.com berkunjung di camp peristirahatan mereka pada kamis, 23 Februari yang lalu.


Namun saat salah seorang Tim Media ini menanyakan tentang ada beberapa titik proyek multiyears yang dikerjakan oleh pelaksana Segmen 1 yang amblas sampai kedalaman antara 40 cm s/d 1 m, Munawir mengatakan penyebab jalan yang baru saja dikerjakan itu amblas atau turun itu merupakan  faktor alam. Dan dalam perjanjian kontrak kerja ada force majeure disana salah satunya faktor alam,sebutnya.


" Dan itu tidak akan kami kerjakan lagi, tapi apa bila dibayar kami akan perbaiki jalan yang amblas tersebut," demikian ucapnya.


Usai bertemu dengan munawir Tim Media ini melanjutkan perjalanan menuju Peunaron, terlihat di bahu ruas jalan ada beberapa titik jalan yang baru selesai dikerjakan amblas, seperti di Desa Krungtuan, tampak pada bahu kiri kanan jalan, tidak terlihat ada pembangunan talut.


Seorang warga saat melintas di jalan tersebut sempat di koonfirmasi oleh Tim Media jaring berita.com tentang kondisi jalan yang sudah amblas tersebut mengatakan "bersama kita lihat hari ini ya pak kondisi jalan yang rusak dan ini sangat membahayakan para pengguna jalan," sebutnya.


"Ini jalan tampaknya tidak menggunakan penahan di kanan kiri bahu jalan ya pak langsung di aspal," ungkap syahputra warga sampaimah


"Bagaimana dengan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan ya pak saat melintas di bahu jalan yang tampak sudah amblas tersebut", ucapnya sembari mohon izin untuk melanjutkan perjalanannya kepada Tim media ini.


Seabrek pertanyaan terbersit dalam hati awak media ini saat menyaksikan sendiri  rusaknya jalan yang baru selesai dikerjakan apakah ini yang disebut kerusakan jalan yang baru saja selesai dikerjakan itu karena faktor alam ???


Bagai mana dengan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan saat melintas di bahu jalan yang tampak sudah amblas tersebut ???


Semoga intansi terkait dapat meninjau langsung kerusakan jalan  yang di bangun oleh pelaksana Segmen 1 


Zbn 86



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii