GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kasdam III/Slw Hadiri Rapat Koordinasi Kantor Staf Kepresidenan


Bandung-Republik News,
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang diwakili oleh Kasdam Brigjen TNI Agus Saepul didampingi Danrimdam III/Slw Kol Inf Lukman Hakim   menghadiri Rapat Koordinasi Kantor Staf Presiden yang dilaksanakan di Dodik Bela Negara Rindam lll/ Siliwangi dengan peserta sebanyak 200 org lintas Kementerian dan Staf Kepresidenan RI yang dilaksanakan selama  tiga hari mulai tgl 15 sd 17 Februari 2023.


Dalam sambutannya Kasdam III/Slw menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membangun kinerja dan sinergi antara KSP dan Kementerian terkait tentang evaluasi program-program Nasional dan isu strategis. Selain itu juga Kasdam menyampaikan bahwa sesuai dengan tugas dan fungsi Staf Kepresidenan di Dodik Bela Negara Rindam Ia berharap bisa memberikan energi, kekuatan, inspirasi dan motivasi dengan baik dan berhasil, sekaligus memberikan suasana batin yang lebih tenang sehingga mampu mendorong untuk keberhasilan program-program Pembangunan Nasional di masa depan.


Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) DR.Moeldoko  yang didampingi para Stap Khusus dan para Deputi dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunikasi yang baik diharapkan dapat tercapai agar tujuannya jelas, dan kemudian diperlukan keahlian dalam membangun kolaborasi oleh semua pihak.


Pelaksanaan rapat koordinasi itu sendiri  merupakan salah satu fungsi kantor staf Kepresidenan dalam melakukan monitoring dan evaluasi program-program prioritas Nasional dan isu Strategis dalam rangka menjalankan tugas, menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dan sehubungan dengan tugas dan fungsi tersebut, kantor Staf Kepresidenan mengadakan kegiatan rapat koordinasi bersama dengan beberapa kementerian/lembaga terkait untuk melakukan evaluasi program-program prioritas Nasional dan isu-isu strategis.


Dalam pelaksanaan rapat koordinasi juga digelar acara menembak dan outbound yang bertujuan untuk melatih menyesuaikan diri dengan lingkungan, kemudian membangun komunikasi yang efektif, meredam ego masing-masing, pentingnya kecepatan dalam mengambil keputusan, meningkatkan potensi diri demi tercapainya tujuan tim. Dan esensi lainnya berupa munculnya jiwa pelayanan sinergi akuntabel harmonis dan loyalitas serta salah satu upaya memperkokoh jiwa korsa dan semangat bela negara pada segenap unsur pimpinan untuk dalam menghadapi tantangan pembangunan Nasional.  (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.