GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kunjungi Lapas I Surabaya, 40 Mahasiswa UIN Salatiga Antusias Mendapatkan Ilmu Tambahan


Republiknews.com, SIDOARJO –
Lapas I Surabaya mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Salatiga hari ini (8/ 2). Petugas lapas yang dipimpin Jalu Yuswa Panjang itu berbagi ilmu dan pengalaman terkait hal-hal yang berhubungan dengan pendampingan psikologi warga binaan pemasyarakatan.


Kunjungan ini memang bukan pertama kalinya bagi Lapas Kelas I Surabaya mendapatkan kunjungan dari universitas. Sudah banyak universitas yang berkunjung dan menjalin kerjasama untuk keperluan riset dan ilmu pengetahuan.


Dalam kunjungan kali ini, seluruh tamu yang hadir dengan total 45 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen. Diterima langsung oleh Jalu Yuswa Panjang selaku Kepala Lapas Kelas I Surabaya serta pejabat struktural di Aula MD. Arifin.


Menjadi pembuka sekaligus perwakilan dalam mengenalkan profil dari Lapas Kelas I Surabaya, Jalu mengucapkan terima kasih telah mendapat kunjungan dari Universitas Islam Negeri Salatiga.


"Kami akan ajak berkililing melihat wajah atau fisik dari Lapas Kelas I Surabaya dan saya perwakilan akan menyampaikan secara sekilas tentang lapas yang kami kemas melalui 7 inovasi unggulan kami," ungkap Jalu.


Setelah pengenalan secara presentasi, seluruh tamu kunjungan diajak berkeliling melihat langsung 7 inovasi unggulan Lapas Kelas I Surabaya untuk lebih dapat mendapatkan pengalaman dan berinteraksi dengan warga binaan pemasyarakatan selaku pelaku inovasi tersebut.


Diakhir kunjungan, Reiza Ahmadiyansyah selaku Kepala Program Studi Psikologi Islam UIN Salatiga mengucapkan mengucapkan terima atas jamuan dan penerimanya  serta tujuan kita bisa tersampaikan untuk betemu, bencengkrama, dan berbagai pengalaman kepada mahasiswa UIN Salatiga. 


"Dapat kami sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari penjajakan dari teori yang telah mahasiswa dapat melalui kuliah dan juga sebagai bekal untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) kedepannya," ujar Reiza. (Redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.