GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Mininmnya Tingkat Pendidikan Di Indonensia

Rofina osika maeh
Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG


Ruteng,Republiknews.com-
Pendidkan  merupakan  sebuah  kebutuhan yang  sangat  penting bagi  semua orang  karena  sebuah  Pendidikan  dapat  dikatakan  berkembang dan  memiliki kualitas  Pendidikan yang bermutu, namun  Pendidikan  sediri masih minim  karena  banyak orang  masih  berpikir bahwa  bekerja lebih  penting dari  Pendidikan.


Permasalahan Pendidikan di indonensia kurangnya bahan  dalam proses belajar mengajar,  seperti buku  pelajaran, lembaran jawaban atau tidak adanya ketersedian perpustakan disekolah. Gurupun sebaliknya membutuhkan bahan  mengajar  yang sesuai dengan   kurikulim yang sedang berlaku maka  kegiatan belajar mengajar kurang maksimal.


Dalam  Lembaga Pendidikan banyak persoalan -persoalan  yang terjadi disekolah dasar salah satunya rendahnya pengetahuan membaca pada perserta didik , oleh  karena itu   dalam masalah ini dorongan dari orang tua sangat penting.


Dengan demikian persoalan ini dapat disimpulkan bahwa permasalahan ini terjadi karena rendahnya giat belajar membaca pada peserta didik,kurangnya konsentrasi siswa dalam pembelajaran yang berlangsung ,dan kurangnya motivasi dari orang terdekat.


Dalam proses pembelajaran berlangsung guru harus membuat kelas lebih aktif dan pastikan murid nyaman pada saat berada di dalam kelas supaya tidak membuat murid cepat bosan.Guru tidak membedakan atau memihak kepada murid yang aktif dan kurang aktif.


Secara umum penyebab rendahnya kemampuan membaca pada murid juga karena situasi dan kondisi di lingkungan sekitar sekolah yang tidak mendukung aktivitas belajar siswa,contohnya lingkungan yang bising.


Faktor penghambat lain dari minimnya Pendidikan di Indonesia,dikarenakn kegiatan belajar siswa kurang menghafal dan mengingat materi yang dipaparkan oleh guru.sehingga  mereka  tidak ada niat untuk  memahami materi yang sudah diberikan.



Penulis Adalah  Rofina osika maeh

Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.