GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

PERMASALAHAN PENDIDIKAN DI INDONESIA

VILDA FATIMA AYU
Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG


Ruteng,Republiknews.com
-Pendidikan merupakan tonggak kemajuan bangsa.untuk menjadi sebuah bangsa yang matu tentu cita cita yang dimiliki oleh setiap Negara di dunia. 


Sudah bukan menjadi rasia umum jika maju ataua tidak sebuah bangsa ataua Negara dipengaruhi oleh faktor pendididkan. 


Pendidikan merupakan sebuah proses untuk mencetak genarsi penerus bangsa yang berkualitas. Negara kita yaitu Indonesia adalah salah satu Negara berkembang di dunia   yang masih mempunyai masalah besar dalam dunia pendidikan. 


Indonesia mengpunyai salah tujuan yaitu ‘mencerdasan kehidupan bangsa’ yang menjadi tonggak perkembangan pembangunan kesejahtraan dan kebudayan bangsa Indonesia.


 Tetapi dalam realita atua kita yang rasakan seakarang adalah adanya ketertinggalan di dalam mutu pendidikan. Rendahnya mutu pendidikan berdamapak pada hambatan pemdidikan sumber daya manuisa yang mempunyai kealihan dan keterampilan untuk memunuhi pengbangunan bangsa di berbagai bidang. 


Mahalnya Biaya Pendidikan 

Pendidikan di Indonesia menjadi sulit bagi masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mayoritas penduduk yang ada di Indonesia mengakibat terbengkalainya untuk melasanakan pendidikan. Tetapi Faktor  Ekonomi Menjadi Alasan Utama Mereka Untuk Mengaibaikan Dan Tidak Melakukan Kegiatan Pendidikan.


Dengan Permasalahan Tersebut Sebenarnya Pemerintah Mecanangkan Pendidikan Garis Dan Bahakan Pendidikan Wajib 12 Tahun akan tetapi Biaya Biaya lain Yang Harus Di Tangung Oleh Parah Siswa Tidaklah Gratis.


Biaya Lain Yang Di Maksud Yaitu Biaya Transportasi Biaya Membeli Buku Biaya Seragam Dan Peralatan Sekolah Tidaklah Murah.Masyarat Untuk Sekolah Tidaklah Murah. 


Masyarakat Untuk Sekolah Ataua Berpendidikan Harus Memikirkan BIaya Biaya Lain Lain Selain Biaya Pendidikan Yang Biasa Digunakan Lebih Mahal Di Badingkan Dengan Biaya Pendidikan Itu Sendiri.



Penulis Adalah  VILDA FATIMA AYU

Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.