GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ketua DPRD Lampung Utara Beri Penghargaan ke Kapolres dan Tim Tekab 308 Presisi


Lampung utara-Republik news
, Ketua DPRD Lampung Utara Wansori memberi piagam penghargaan kepada Kapolres dan jajaran Tekab 308 Presisi Polres setempat yang berhasil mengungkap kasus pencurian hewan ternak bersenjata api.


Kasus yang terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Abungsemuli beberapa waktu lalu merenggut nyawa pemilik ternak atas nama (alm) Ilham Maulana. Kasus itu cukup menjadi perbincangan dikalangan warga masyarakat Lampung Utara.


Aksi komplotan pelaku curas ternak membuat warga menjadi resah sekaligus gerah. Namun perlahan keresahan warga mulai surut setelah dua orang pelaku dibekuk tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Utara.


“Kami mengikuti perkembangan yang dilakukan Polres Lampung Utara serta jajarannya dalam menciptakan situasi yang kondusif kepada masyarakat,” ujar Wansori mendatangi di Mapolres Lampung Utara, Senin (6/2/2023)


Dia menilai Polres Lampung Utara cukup intens membangun komunikasi dalam menciptakan keamanan dan kennyaman di masyarakat. 


“Oleh karenanya kami (DPRD Lampung Utara) memberikan apresiasi dalam bentuk piagam kehormatan kepada Polres Lampung Utara dan jajarannya atas pengungkapan kasus curas yang terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli,” kata Wansori.


DPRD, lanjut Wansori, memberikan dukungan kepada personel Tekab 308 Polres Lampung Utara yang tengah menjalani pemeriksaan di Polda Lampung.


“Melalui lembaga (DPRD) ini kami siap mendukung dalam bentuk apapun. Karena hal seperti itu tentu masyarakat juga ingin kepastian hukum terkait kriminalitas yang terjadi di Lampung Utara. Tapi kami tidak ingin juga teman-teman kita aparat penegak hukum yang sudah serius dan bersungguh-sungguh begadang meluangkan waktu tapi seolah-olah dalam satu sisi penegakan hukum disalahkan, sehingga berdampak kepada kinerja dari aparat penegak hukum dalam memberantas pelaku kejahatan,” imbuhnya.


Selaku Ketua DPRD, Wansori mendukung langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Polres Lampung Utara.


Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan dukungan yang diberikan Ketua DPRD.


“Kami merupakan bagian dari warga dan keluarga besar di Lampung Utara. Kami bertanggungjawab penuh menjaga keamanan keluarga besar Kabupaten Lampung Utara," tegas Kapolres.


Sebelumnya, Polres Lampung Utara juga menerima penghargaan dari Bupati dan elemen masyarakat.  (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.