GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Mas Dedy, Tokoh Futsal Banyuwangi Maju Sebagai Calon Legislatif DPR RI Melalui Partai Bulan Bintang (PBB)


Banyuwangi, Republiknews.com
  | Mas DEDY begitu dia biasa disebut oleh para pecinta Olahraga Futsal Banyuwangi adalah salah satu tokoh Futsal Banyuwangi. Beliau menjabat sebagai sebagai Wakil Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Banyuwangi periode 2018 - 2022. 


Mas Dedy terketuk hatinya maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI melalui Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menegakkan keadilan dan melakukan perubahan demi rakyat Indonesia, khususnya di Kab.Banyuwangi.


Sebagai salah satu Tokoh Futsal, Mas Dedy juga sangat support terhadap pembinaan para pemain² muda potensial di Banyuwangi, Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan nya sebagai Manager baik itu di Cabor Futsal maupun sepakbola. 


Tahun 2019 beliau sempat menjadi Manager sepakbola Gala Siswa U-14 Kabupaten Banyuwangi di level Provinsi Jawa timur (Jatim), yang berlangsung di Kab. Gresik. Tahun 2022 menjadi Wakil manager team Futsal Porprov Putra serta manjadi Manager SepakBola Porprov Putra di tahun yang sama. 


"Tahun 2019, Saya ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan PSSI Banyuwangi untuk menjadi Manager Team Gala Siswa U-14 di Gresik. 


Saya dan team pelatih melakukan seleksi dan persiapan selama hampir 3 bulan untuk menyiapkan Team Terbaik di kelompok umur 14 tahun. Lanjut tahun 2022 menjabat rangkap menjadi wakil Manager Futsal Putra dan Manager Sepakbola Putra Porprov Jember kemaren" ujar Dedy. Selasa (23/05) kepada awak media jejakindonesia.id,


Bahkan di tahun yang sama, mas Dedy juga pernah mengadakan Lisensi Pelatih dan Wasit Dasar di Banyuwangi. Dimana peserta yang hadir berasal dari seluruh Indonesia.


" Lisensi wasit dan pelatih futsal Kami adakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat Banyuwangi yang ingin mengembangkan Hobi dan karier nya di Futsal. 


Alhamdulillah, peserta berasal dari Provinsi Aceh sampai Papua.  Kami menghadirkan Coach dan wasit terbaik yang dimiliki Indonesia untuk hadir dalam kesempatan tersebut" tambah Dedy. 


Selama kurun waktu menjabat sebagai Wakil Ketua AFK, mas Dedy juga memiliki team Futsal yang pemainnya diisi oleh anak² muda yang memiliki bakat dan kemampuan, serta digabung dengan pemain² senior yang sempat membela Timnas Futsal Banyuwangi. 


Di akhir wawancara dengan awak media, mas Dedy menyampaikan bahwa beliau juga bergabung di Cabor Woodball dan menjabat sebagai Wakil Ketua periode 2019 - 2023.


 " Benar memang saya memiliki team futsal kombinasi antara pemain muda Banyuwangi berkolaborasi dengan Pemain senior level Timnas. Beberapa kali merajai Kejuaraan dan turnamen serta Liga di Banyuwangi. Dan saat saya menjabat sebagai Wakil Ketua AFK, Saya juga menjabat sebagai Wakil Ketua Cabor WoodBall Banyuwangi sampai saat ini. 

 

Semoga Olahraga di Banyuwangi bisa Maju dan selalu melahirkan bibit muda atlet potensial bukan hanya di Futsal saja akan tetapi di seluruh cabang olahraga di Banyuwangi" pungkas Dedy.


(Redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.