GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jelang Idul Adha PD RPH Surya Kota Pastikan Tidak Ditemukan Penyakit LSD dan PMK

Rumah potong hewan surabaya idul adha 2023

Surabaya, Republiknews.com -
Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Surya Kota Surabaya memastikan tidak ada penemuan penyakit Lumpy Skin Disease (LSD) ataupun Penyakit Mulut dan Kuku, pada hewan kurban sapi. 


Dirut PD RPH Surya Surabaya Fajar Arifianto Isnugroho mengatakan bahwa hewan-hewan kurban itu sudah dilakukan pengecekan sebelumnya di peternakannya. Ia menyebut, hewan kurban yang ada di RPH sudah layak dipotong 


"Gejala klinis tidak ditemukan dengan adanya pengecekan dr awal di peternakan sehat. Karena untuk kurban pertama memang harus sehat, tidak cacat, tidak kurus, jantan dan layak untuk dipotong," kata Fajar, saat ditemui, Senin (26/6/2023). 


Fajar menyampaikan tercatat sebanyak 115 yang telah mendaftar untuk melakukan pemotongan hewan kurban di RPH untuk Hari Raya Idul Adha 2023. Ia juga memastikan jasa potong kurban moyaritas untuk masyarakat Surabaya. 


"Dengan mayoritas jasa potong di Surabaya, Yang mendaftar potong sebanyak 115 dan belum final karna banyak instansi, dinas dan partai biasanya injury time. Ini moyaritas melayani masyarakat Surabaya," ujarnya. 


Pihaknya juga telah menyiapkan total jasa pemotongan sebanyak 4 orang. Tetapi  dibantu dengan mahasiswa 15 orang. 


Tak hanya, sebelum pemotongan di Hari Idul Adha, RPH Surabaya juga  memberikan vitamin kesehatan untuk hewan kurban. 


"Kita berikan treatment suplemen, vitamin dan makanan terbaik selama menjelang hari raya," ujarnya. 


Lebih lanjut Fajar menyebut bahwa pendaftaran pemotongan hewan kurban tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Pihaknya pun melayani pemotongan itu mulai tanggal 28-29 Juni 2023. 


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.