GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Viral !!! Penjualnya Manis, Es Dawet Idola Buat Kangen Pembeli

Es Dawet Idola Jalan Tuang Wetan

Sidoarjo, Republiknews.com -
Es Dawet Idola Jalan Tuang Wetan, Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo selalu ramai. Pembeli bisa menikmati segarnya es dawet sambil menikmati segarnya suasana persawahan.


Jihan, si penjual dawet mengatakan, mulai berjualan sejak lima bulan yang lalu. “Awalnya akan berjualan nasi, namun kami memutuskan berjualan dawet,” ucapnya, Minggu (09/07/2023).


Ia bercerita, di awal berjualan dirinya menghabiskan 2 kilogram tepung beras. “Saya kaget bercampur senang, karena di hari pertama berjualan, dawetnya langsung habis,” kenangnya.


Setelah diupload seorang pembeli di media sosial, Dawet Idola ini langsung viral, karena dalam narasinya disebutkan sang penjual berparas manis. Pembeli pun lantas membludak. Jihan lalu menyediakan nomor antrean agar pembeli tidak saling serobot.


Ramainya pembeli membuat Jihan menambah kapasitas jualannya. “Dulu hanya dua kilo tepung beras, saat ini enam hingga tujuh kilo, namun di akhir pekan seperti ini bisa sampai sembilan kilo,” terangnya.


Namun penambahan tersebut belum juga cukup. Saat away media datang sekitar jam 13.30, dawet telah ludes. “Kami buka jam delapan pagi. Gula yang kami gunakan adalah gula aren sehingga berbeda dengan dawet yang lain, itu mungkin yang disuka pembeli,” imbuhnya.


Ida warga rungkut Surabaya dirinya sudah lama tidak menyantap minuman kesukaannya tersebut.


“Saya tahu dari youtube, langsung ke sini. Ternyata memang nikmat menyantap es dawet dengan suasana pedesaan seperti ini apalagi wadahnya dari tempurung kelapa,” katanya. 



[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.