GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ulang Tahun Ke-76, SDK Ruteng 3 Gelar Perlombaan Antar Kelas

Peserta Lomba pada ulang tahun sekolah SDK St. Maria Ruteng 3

Ruteng,  Republiknews.com
-SDK  St. Maria Ruteng 3 genap berusia 76 tahun pada sabtu (9/9/2023) dengan mengangkat tema " Bersatu,sehati, sekehendak, terikat satu sama lain untuk mewujudkan tujuan pendidikan seperti teladan santa Maria". 


Rangkaian kegiatan telah diadakan dalam menyambut HUT sekolah ini, diantaranya dengan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan seperti: lomba Baca, tulis, hitung (Calistung), lomba cerdas cermat, lomba baca puisi, lomba pidato, lomba story telling, lomba baca kitab suci, lomba bertutur kitab suci.


Yovita Erni Jem, S.Pd kepada media ini mengatakan kalau seluruh kegiatan perlombaan melibatkan seluruh siswa siswi SDK St.Maria Ruteng 3. 


"Kegitan perlombaan dalam rangka memperingati hari raya ulang SDK St.Maria Ruteng 3 ini melibatkan semua siswa dan siswi" kata Kepsek SDK St. Maria Ruteng 3 


Lebih lanjut Kepsek Yovita menjelaskan kalau tujuan lain dari kegiatan perlombaan tersebut yaitu untuk membentuk mental siswa,meningkatkan mental siswa, menambah kompetensi diri siswa serta menambah pengalaman.


Adapun mekanisme penjaringan untuk mengikuti audisi tersebut yaitu melalui sistem online, siswa siswi mengirimkan karyanya masing masing yang berupa video. 


Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah dan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan sikap sportivitas, jiwa kompetisi, serta  tanggung jawab  dan memberi ruang kepada siswa untuk menggali potensi baik dalam akademik maupun non akademik siswa.


Perlombaan Ulang tahun sekolah SDK Ruteng tiga ini berlangsung selama empat hari dan akan ditutup dengan perayaan misa syukur. bersama guru dan siswa dan rekreasi .


Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.