GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

AJAK TAMU MEMBATIK, ASTON SIDOARJO BERIKAN PENGALAMAN UNIK DI PERINGATAN HARI BATIK NASIONAL

Foto: Siswa & Siswi SMKN 1 Jabon membuat batik saat momen sarapan pagi di hotel ASTON Sidoarjo


Sidoarjo,Republiknews.com - 2 Oktober 2023 – Batik merupakan warisan budaya yang wajib dilestarikan. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, ASTON Sidoarjo City Hotel & Conference Center berkolaborasi dengan SMKN 1 Jabon menyuguhkan keindahan karya batik hasil canting siswa dan siswi jurusan Kriya Tekstil. Kegiatan yang berlangsung pada momen sarapan pagi ini berhasil mencuri perhatian para tamu hotel yang menginap. 

Dalam kegiatan ini, tidak hanya kain batik yang ditampilkan sebagai karya seni, para tamu juga mendapatkan pengalaman unik, karena dapat mencoba langsung proses membatik dengan canting. Proses membatik ini diarahkan oleh para murid jurusan Kriya Tekstil ini. “Ini sebuah pengalaman baru untuk saya. Jujur saya belum pernah mencoba membatik pakai canting karena tidak ada kesempatan. Ternyata susah ya,” kata Yulianti, tamu hotel. 

Batik yang dipamerkan adalah batik khas Sidoarjo dengan tema Jayandaru Kearifan Lokal Sidoarjo. Kain batik ini memiliki motif Kerupuk, Kupang, Udang, dan Bandeng, yang merupakan produk ciri khas Kabupaten Sidoarjo.

“Sidoarjo memang dikenal dengan kampung batiknya. sehingga kami ingin memperkenalkan keindahan seni tradisional sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan kepada semua tamu hotel,” ujar David Eko Susanto, General Manager ASTON Sidoarjo. 

Tak hanya itu, dalam momen ini ASTON Sidoarjo juga memperkenalkan pilihan menu sarapan pagi tradisional, seperti Nasi Kuning, Pecel, Urap-Urap hingga jajanan pasar. 

Ja

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.