GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ketua DPRD Muratara berharap menjelang ramadhan harga sembako tetap stabil


Muratara, Republiknews.com
-Sudah menjadi siklus tahunan, bahwa setiap jelang Ramadhan harga-harga sembako mengalami kenaikan. Karena sudah rutinitas tahunan, seakan kenaikan harga menjadi hal yang dimaklumi, padahal hal ini harusnya bisa diambil langkah antisipasinya.


Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, Efriyansyah, S.Sos mengatakan, pemerintah mesti berkaca tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok itu, terjadi setiap tahun. Oleh karena itu, seharusnya untuk mengantisipasi kejadian ini semestinya ada upaya antisipasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengatasinya.


“Sebenarnya menjelang Ramadhan sudah sering terjadi lonjakan harga sembako. Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Karena rutin terjadi tiap tahun, seharusnya itu dapat diantisipasi oleh pemerintah, baik terkait ketersediaan maupun distribusinya,” ujarnya.


Efri mengingatkan kepada pemerintah daerah setempat, khususnya pihak-pihak terkait agar selalu siap siaga guna mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok saat Ramadan 2023 nanti.



“Dalam mengahadapi bulan suci ramadhan, tentunya kami berharap, kepada pemerintah daerah untuk mengawasi dan menjaga agar jangan sampai terjadi kenaikan harga sembako dan bahan-bahan makanan yang dibutuhkan warga. sehingga bisa memberatkan perekonomian rakyat, karena kondisi perekonomian masyarakat sangat susah sekarang, tentunya peran pemerintah sangat diharapkan dan untyk tegas terhadap pedagang-pedagang yg curang dan nakal.” Harap Efri saat diwawancara wartawan Republik news.com, Selasa (21/03/2023).


(Adv/hanapiyah)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.