GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polres Morowali Utara amankan dua pengedar narkoba dan sita 121,84 Gram Shabu


MORUT-Republiknews.com, 

Pemberantas Narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Morowali Utara gencar dilaksanakan sebagai wujud keseriusan Polri khususnya Polres Morowali Utara dan jajaran dalam memberantas peredaran Narkoba yang dapat merusak masa depan anak bangsa.


Kerja keras personel Polres Morowali Utara melalui Satuan Narkoba Polres Morowali Utara dibawah pimpinan Iptu Nur Althin. S.H dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Morowali Utara kembali membuahkan hasil.


Melalui Release yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K , M.H. di Gedung Satresnarkoba Polres Morowali Utara.  Rabu 4 Oktober 2023 pukul 14.30 Wita.


Orang nomor satu di jajaran Polres Morowali Utara tersebut menjelaskan bahwa Satresnarkoba Polres Morowali Utara kembali berhasil mengamankan 2 orang (dua) pelaku yakni laki-laki  yang berinisial MES alias M, 37 tahun dan Perempuan LS alias L,45 tahun dengan sejumlah  barang bukti yang diduga narkoba jenis shabu.


"Kami berhasil mengamankan dua pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba yaitu MES alias M, 37 tahun dan LS alias L,45 tahun. Kedua pelaku tersebut berhasil ditangkap disalah satu penginapan di Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara. Saat mengeledah, petugas berhasil menemukan barang bukti di dalam kantong celana sebelah kanan berupa 1 (satu) Plastik cetik besar yang diduga narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan tisu yang terlilit dengan lakban warna hitam kemudian di dalam plastik cetik besar terdapat 1(satu)bungkus plastik cetik kecil diduga narkotika jenis sabu selanjutnya anggota satnarkoba melakukan penggeledahan di dalam mobil dan kembali menemukan satu kantongan warna putih yang berisi 3 (tiga) bungkus plastik cetik yang terbungkus didalam plastik roti dan terlilit dengan tisu." jelas Kapolres


"Tidak berhenti sampai disitu anggota satnarkoba  melakukan pengembangan  di tempat tinggal/kos-kosan milik MES alias M yang berada di Dusun Tabo Desa Labota Kec.Bahodopi Kab.Morowali dan pada pukul 07.00 Wita.  anggota Satnarkoba yang disaksikan oleh masyarakat kemudian melakukan penggeledahan didalam kamar kos-kosan milik Lk.MES alias M dan petugas kembali berhasil  menemukan dos K.Vision warna hajiau yang tersimpan di bawah televisi yang diduga menjadi tempat persembunyian narkoba dan setelah dibuka ditemukan 1(satu)bungkus plastik cetik besar di duga narkotika jenis sabu terbungkus dengan tisu . selanjutnya  terlapor dan barang bukti dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Morowali Utara untuk dilakukan pemeriksaan."beber Kapolres.


"Dari serangkaian pemeriksaan dan penggeledahan didua lokasi berbeda tersebut. Petugas kami berhasil mengamankan barang diduga narkoba jenis Shabu sebanyak 3 (tiga) plastik cetik besar dan 4 (empat) plastik cetik kecil  dengan berat Bruto seluruh barang bukti yakni 121,84 gram." Terangnya.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat  pasal 114 Undang - Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun dan paling berat hukuman mati serta denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.  Dan untuk pasal 112 Undang - Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotik ancaman hukuman 4 tahun hingga 20 tahun penjara.  (Nofli)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.