GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dinas PPO Manggarai Gelar Lomba Adu Pintar Murid SD Dalam OSN dan Lomba Cerdas Cermat

Kepala Dinas PPO Manggarai dalam sambutan di acara gelar lomba cerdas cermat tingkat SD sekabupaten manggarai

Republiknews.com, Manggarai
-- Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyelenggarakan perlombaa dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Cerdas Cermat jenjang SD tingkat Kab.Manggarai


Perlombaan ini sebagai wadah dari peserta didik SD mengembangka talenta dan kemampuan di bidang Ilmu pengetahuan . Peserta lomba  merupakan utusan dari 12 kecamatan  yang telah lolos seleksi mualai tungkat sekolah, tingkat gugus dan tingkat kecamatan.


Seremoni pembukaan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Manggarai dibuka Kadisnya Frans Gero didampingi sejumlah stafnya.


Kadis Pendidikan Franssiskus Gero, S.Pd mengatakan, upaya untuk memacu dan memicu semangat belajar anak sekolah harus terus dilakukan agar out put pendidikan setiap tingkat pendidikan semakin baik dari waktu ke waktu.


“Karena itu, kita programkan lomba-lomba ini. Dengan itu anak-anak dan guru harus mempersiapkan diri secara intensif untuk mengikuti lomba,” katanya.

Kabid SD PPO Manggarai menyerahkan piala kejuaraan kepada anak SD peserta lomba OSN

Terpisah Kabid SD Theresia Trisna Dewi Stepi,  SH, M Hum. mengatakan kalau kegiatan hari ini sangat bagus karena dapat meningkatan  kemampuan siswa di bidang Literasi dan numerasi  sehingga terwudnya mutu pendidikan di Kab. Manggarai 


Ia juga menjelaskan kalau yang menyusun soal dan menjadi juri   dalam lomba tersebut  adalah dosen-dosen PGSD unika ST. Paulus ruteng sedangkan standar soalnya itu berdasarkan juknis olimpiade sains nasional (standar nasional).


 "Yang ikut lomba  OSN hari ini dari 12 kecamatan dan yang ikut itu peserta yg menang dari juara 1 sampai juara 3 per kecamatan yg di utus juara 1 sampai juara 3 yg menang di lomba kecamatan" kata Kabid tersebut 


"Harapannya adalah untuk meningkatakan mutu pendidikan kita dan siswa kita itu semakin sangat untuk belajar terutama para gurunya semakin meningkatn mutunya dalam mendidik murid-muridnya metode pembelajarannya kemudian siswanya juga berlomba-lomba untuk belajar memperolah kemenagan sehingga akan memengaruhi  numerasi dan literasi kita kedepan," lanjutnya 


Kabid  Dewi juga mengatakan, perlombaan akan diadakan selama dua hari dengan tempat penyelenggaraan untuk OSN berlokasi di SDK Ruteng 1  dan cerdas cermat di Aula Dinas Pendidikan.


“Yang tampil ini, yang terbaik dari 12 kecamatan. Hal itu berarti murid yang tampil ini yang juara dari kecamatan,” katanya.


Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.